Pemkab Jember Kerja Bareng OJK Jember Atasi Problem Tumbuh Kembang 

OJK Pemkab Jember dan Stunting jempolindo.id

Loading

Jember – Jempolindo.id – Pemkab Jember bareng Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Jember dalam rangka memperingati HUT Ke-12 OJK, menyelenggarakan edukasi pengelolaan keuangan dan penyuluhan pencegahan Stunting, di Kantor Balai Desa Jelbuk. pada Rabu, (22/11/2023).

Ojk
Keterangan Foto: Kegiatan OJK dan Pemkab Jember tangani Problem Tumbuh Kembang

Baca juga: Optimalkan 44 Hektar Lahan PDP Kahyangan Kebun Sumbertenggulun Bermitra dengan Petani  

Hadir pada kegiatan itu,  Bupati Jember Ir H Hendy Siswanto ST IPU,  Wakil Bupati Jember KH MB Firjaun Barlaman, Kepala OJK Jember Hardi Rofiq Nasution, Kepala Dinas Kesehatan Jember Hendro Soelistijono serta Muspika Kecamatan Jelbuk. Dalam kesempatan ini juga dibagikan vitamin kepada balita untuk mencegah dan mengatasi Problem Tumbuh Kembang (PTK).

“Sebanyak 250 paket untuk para balita dari OJK hari ini dibagikan. Tentunya paket ini untuk mengatasi adanya Problem Tumbuh Kembang (PTK),” tutur Bupati Jember.

Paket vitamin ini, kata Hendy, adalah salah satu upaya konkret yang dilakukan OJK bersama Pemkab Jember dalam menagatasi PTK ini.

Nantinya, Pemkab Jember berharap OJK terus berkolaborasi agar pemberian vitamin ini dapat berkelanjutan.

“Sebagaimana mana arahan Pak Bupati untuk tahun depan sebesar 1 Persen syukur bisa 0 kasus PTK. Pemkab Jember di semua jajaran akan berusaha keras menurunkan kasus PTK ini sehingga terukur dan terarah,” tutur Wakil Bupati Jember.

Menurut Hendy, yang juga sebagai Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Jember,  saat ini sedang gencar-gencarnya berupaya semaksimal mungkin, menurunkan persentase PTK.

“Sehingga diharapkan semua pihak ikut andil untuk percepatan dan mengimplementasikan zero PTK di Jember,” pungkasnya. (Sumber Berita: Dinas Kominfo Jember)