Surabaya _ Jempolindo.id _ Libur panjang Idul Adha, Pelindo Regional 3 ini menjamin layanan operasional pelabuhan prima 24/7. Kamis (28/06/2023).
Pelindo Regional 3 menegaskan pihaknya sudah memiliki layanan digital bagi operasional dan pelanggan yang aktif setiap saat guna menjamin para pelanggan akan merasakan kemudahan akses dan kenyamanan dalam mengelola kegiatan logistik mereka.
Regional Head 3 Pelindo Ardhy Wahyu Basuki mengatakan Pelindo Regional 3 telah secara konsisten berupaya untuk meningkatkan efisiensi dan kualitas layanan.
Melalui integrasi teknologi terbaru, pihaknya berupaya menghadirkan layanan digital yang inovatif dan memberikan solusi yang cepat dan andal bagi para pelanggan.
Upaya tersebut memberikan jaminan layanan prima yang tak terputus selama libur panjang Idul Adha.
Beberpa layanan digital yang bisa dimanfaatkan oleh para pengguna jasa diantarany adalah Single Portal Integrated Billing System (IBS), E-Regristation, E-Booking, E-Tracking, E-Payment, E-Invoice, E-Billing dan E-Care.
“Dengan layanan digital kami, pelanggan dapat mengakses berbagai fitur dan fungsi penting tanpa harus terikat oleh batasan waktu dan tempat.” Ujar Ardhy
Ardhy menambahkan Layanan digital kami tersedia setiap saat, termasuk selama libur panjang Idul Adha. Pelanggan dapat melakukan transaksi, melacak status pengiriman, dan memperoleh informasi terkini kapan pun mereka butuhkan, tanpa tergantung pada jam kerja kantor.
Sementara dari sisi internal operational, Pelindo juga telah memiliki Port Operation Command Center atau POCC. Layanan ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan dalam kegiatan kepelabuhan demi kenyamanan para mitra bisnis seiring semakin meningkatnya aktivitas kapal dan bongkar muat barang di sejumlah pelabuhan yang dikelolanya.
“Jadi baik kegiatan operasional dan layanan pelanggan kami semua sudah kami upayakan digitalisasi sehingga menghadirkan layanan prima 24/7 menjadi kewajiban bagi kami”. Pungkas Ardhy Wahyu Basuki
Pelindo Regional 3 juga mengundang para pelanggan dan mitra bisnisnya untuk memanfaatkan layanan digital selama libur panjang Idul Adha. Pihaknya menjamin Pelindo Regional 3, akan mewujudkan kegiatan logistik kepada mitra yang terpercaya dan mengandalkan layanan prima 24/7.
Jempolindo _ Tentang Pelindo :
PT Pelabuhan Indonesia (Persero) yang juga dikenal dengan Pelindo adalah Badan Usaha Milik Negara yang bergerak dalam bidang jasa kepelabuhanan.
Tugas, wewenang, dan tanggung jawab Pelindo mengelola pelabuhan yang tersebar di 32 provinsi di Indonesia. Pelindo menjalankan bisnis inti sebagai penyedia fasilitas jasa kepelabuhanan yang memiliki peran kunci guna menjamin kelangsungan dan kelancaran angkutan laut.
Dengan tersedianya prasarana transportasi laut yang memadai, Pelindo mampu menggerakkan serta mendorong kegiatan ekonomi negara dan masyarakat. (Rilis)