BerandaBeritaPanitia Pilkades Paseban Tak Adil, Titis Ancam Layangkan Gugatan

Panitia Pilkades Paseban Tak Adil, Titis Ancam Layangkan Gugatan

- Advertisement -spot_img

JEMBER – JEMPOLINDO.IDPanitia Pilkades Paseban Kecamatan Kencong, terindikasi tak adil, salah satu Bakal Calon Kepala Desa Titis Ika Widiati P, ancam bakal layangkan gugagatan hukum. Hal itu diungkapkan Titis, saat ditemui Jempol, Rabu (23/06/2021).

Indikasi ketidak adilan Panitia Pilkades, menurut perempuan yang guru TK itu, tampak dari perlakukan yang berbeda antara Bakal cakades lainnya. Sama punya kekurangan, Satupan, masih diberi kesempatan untuk memperbaiki kekurangan berkasnya.

“Ini kan jelas, ada permainan apa ?,” ujarnya.

Diketahui, berdasarkan Berita Acara pemeriksaan berkas, kekurangan kelengkapan berkas dokumen milik Titis, diantaranya, Surat Keterangan Kesehatan dan surat Penetapan dari Pengadilan Negeri Jember.

Sedangkan kekurangan dokumen milik Satupan, diantaranya, Foto Ijasah MI tidak jelas, Ijasah Asli SMP hilang.

Sama-sama bersandar pada perbup no 37 tahun 2021, Satupan masih diberi kesempatan untuk memperbaiki berkasnya, sementara untuk Titis, Panitia langsung menyatakan ditolak dan tidak dapat melanjtukan ke tahapan berikutnya.

Karenanya, jika Panitia Pilkades tetap bersikukuh dengan keputusannya, untuk tidak meloloskannya sebagai bakal calon kades Paseban, maka Titis mengancam akan melayangkan gugatan hukum.

“Sudah ada dua pengacara yang siap mengawal,” tegasnya.

Menanggapi memanasnya situasi jelang Pilkades Paseban, Camat Kencong Boby Arie Sandi, mengatakan akan melaksanakan mediasi, antaran Panitia Pilkades dan Bakal Cakades yang berkasnya tertolak tim verifikasi.

Di temui di Kantor kecamatan Kencong, Jumat (25-6-2021), Camat Kencong mngatakan, pada  kamis (24-6-2021) tim panitia pilkades kabupaten Jember Markaban, telah memeriksa langsung terkait permohonan Titis, selaku Bacakades yang mengajukan mediasi.

Rencananya, Bobby akan mempertemukan segenap pihak, pada hari Senin (28/06/2021) di Kantor Kecamatan Kencong, guna mengklarifikasi terkait keberatan salah satu Bakal Cakades Titis WP.

“Kami akan segera lakukan klarifikasi,” pungkasnya. (gito)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img