Optimalkan Reses Ji Karim Canangkan  Posko Aspirasi Di Tingkat Desa

0
351

Jember _ Jempolindo.id _ Banyaknya aspirasi rakyat Jember yang dinilai perlu diperjuangkan mendorong Anggota DPRD Propinisi Jawa Timur H Karimullah Dahrujiadi untuk membuat Posko Serap Aspirasi di tingkat desa. Hal itu disampaikannya saat Serap Aspirasi bersama mayarakat Kelurahan Baratan Kecamatan Patrang Jember, Jum’at (20/11/2020).

“Saya ingin lebih optimalkan lagi memperjuangkan aspirasi rakyat dengan membuat posko serap aspirasi di tingkat desa, sehingga tak perlu repot repot menginventarisir semua masukan rakyat,” katanya.

Ketua DPD Partai Golkar Jember itu ingin agar Pengurus Desa Partai Golkar di Kabupaten Jember bisa menjadi ujung tombak terdepan dalam memperjuangkan pembangunan di desanya.

“Semua masukan bisa disampaikan melalui pengurus desa partai golkar, dikawal Pengurus Kecamatan untuk kemudian disampaikan kepada saya melalui Pengurus DPD Partai Golkar Jember,” katanya.

Ji Karim menjelaskan Reses  merupakan komunikasi dua arah antara legislatif dengan konstituen melalui kunjungan kerja secara berkala merupakan kewajiban anggota DPRD untuk bertemu dengan konstituennya secara rutin pada setiap masa reses. Masa reses merupakan  masa kegiatan DPRD di luar kegiatan masa sidang dan di luar gedung.

Setidaknya ada tiga kali reses dalam setiap tahun anggaran yang biasanya dimanfaatkan Ji Karim untuk mendengar permasalahan yang tengah dihadapi masyarakat. Kemudian, masukan masyarakat diperjuangkannya melalui dinas terkait di Pemerintah Propinsi Jawa Timur.

“Sebenarnya, sejak saya jadi anggota DPRD sudah banyak yang diperjuangkan partai Golkar, hanya saja memang belum terpublikasikan dengan baik,” katanya.

Hampir seluruh sektor pembangunan di Kabupaten Jember tak terlewatkan dari sentuhan tangannya, mulai dari perbaikan infrastruktur jalan, hingga pemberdayaan pertanian dan ekonomi.  Kendati Ji Karim masih ingin meningkat pola perjuangannya dengan menggerakkan seluruh potensi kader Partai Golkar.

“Untuk itu saya berharap seluruh potensi Partai Golkar bersatu padu, melakukan konsolidasi sampai ke lapis bawah. Kini saatnya kita berbuat untuk kepentingan rakyat,” tegasnya.(*)