Nur Halimah, Berjuang Melawan Kanker

0
251 views
Nurhalimah
Foto : Kondisi Nur Halimah mulai membaik, setelah dirawat 12 hari di RS dr Soebandi

Jember – Jempolindo.id – Sore itu, ada secercah senyum menghiasi bibir Nur Halimah, anak – anaknya yang manis menyambutnya dengan ceria, sementara suaminya mendorong kursi roda perlahan, memasuki pelataran warung tempat keluarga kecil itu berteduh. Sabtu (18/09/2021)

Semula, hampir saja perempuan itu menyerah, dilalap penyakit kanker payudara stadium 4 yang menderanya. Hatinya pilu, saat sebuah rumah sakit tak memberinya pelayanan maksimal, karena alasan BPJS nya limit. Hanya kuasa Ilahi yang dapat menyelamatkan nyawanya.

Terbersit dibenak Nur Halimah, wajah anak – anaknya yang masih membutuhkan pelukan hangatnya, agar mereka kelak tumbuh menjadi dewasa.

Tak hentinya Nur Halimah memanjat doa, hingga tangan Tuhan menyambut doanya. Nur Halimah mendapat perawatan intesif di Rumah Sakit Daerah dr Soebandi.

Kini, Nur Halimah sudah diijinkan pulang, kondisinya mulai membaik, setelah selama 12 hari  menjalani perawatan secara intensif di RS dr Soebandi Jember.

“Semua itu tidak luput dari dukungan seluruh rekan-rekan  aktivis, jajaran Pemkab Jember juga yang lainnya, mas,” ujarnya lirih, namun terkesan ada semangat hidup.

Keluarga Nur Halimah, tak hentinya meminta agar disampaikan  terima kasih, kepada :

  1. Bupati Jember Hendy Siswanto,
  2. Wabup Jember KH MB Firjaun Barlaman,
  3. Khususnya untuk Dirut RS dr Soebandi dr Hendro Soelistijono,
  4. team dokter beserta para perawat,  juga seluruh jajaran RS dr Soebandi,
  5. Camat Balung, Mas Ribut,
  6. Kades Jubung Bhisma Perdana,
  7. Sugito Waratawan Jempol, dan
  8. para aktivis, wartawan yang telah mendukungnya,
  9. serta segenap pihak  yang tidak bisa di sebutkan satu-persatu.

Saat ini Nur Halimah sudah bisa berkumpul dengan keluarganya.Dan di jadwalkan kembali menjalani control ke RS dr Soebandi pada hari kamis 24/9/202 juga selanjutnya akan menjalani kemoterapi.

Semangatnya untuk sembuh sangat luar biasa, walaupun keadaannya sekarang masih belum bisa jalan tapi fisioterapi selalu dilakukan.

Hal senada juga disampaikan oleh orang tua dan suaminya, selama di rawat perkembangannya maju pesat bahkan sangat membaik,Nur berkeyakinan bahwa Allah SWT akan selalu memberikan keajaiban dan mengangkat penyakitnya walaupun sempat di katakan stadium 4.Atas doa yang tekun juga ikhlas dalam berikhtiar pasti doanya akan terkabulkan.

Dengan kondisi fisik yang saat ini masih belum bisa berjalan dan membutuhkan proses panjang dalam menjalani penyembuhannya.

Keluarga dan Nur Halimah, sangat berharap ada dermawan yang  bersedia menyisihkan sebagian rejekinya untuk membantu pembelian kursi roda. (sugito)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here