BerandaBeritaNasdem Jember Menjawab Satu Dekade Di Jalan Restorasi

Nasdem Jember Menjawab Satu Dekade Di Jalan Restorasi

- Advertisement -spot_img

Jempolindo.id – Jember – Nasdem Jember menjawab tantangan jaman yang harus dihadapi. Hal itu diungkapkan Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Jember H Marsuki Abdul Ghofur, saat peringatan hari ulang tahun ke 10, yang bertajuk “Satu Dekade Di Jalan Restorasi. Kamis (11/11/2021) siang.

Peringatan HUT Partai Nasdem di kantor DPC Partai Nasdem di desa Jubung Kecamatan Sukorambi. Acara di hadiri oleh seluruh lapisan pengurus paratai Nasdem mulai dari pengurus desa,pengurus kecamatan sampai pengurus kabupaten.

Sebelum acara dimulai ketua DPD partai Nasdem kab.jember H Marsuki  dan beberapa anggota DPRD menyanyikan lagu  gubahan dengan  judul “Nasdem Sayang Kamu”.

Marsuki menegaskan, dalam menjawab tantangan jaman itu, Nasdem akan terus bergerak menata semangat partai agar tetap berada di jalan restorasi, sebagaimana telah diamanatkan partai.

“Karenanya, partai nasdem terus bertekad menjalankan amanat restorasi, baik pada 10 tahun yang sudah dilalui, maupun 10 tahun mendatang,” jelasnya.

Kerja keras kader Partai Nasdem, kata Marsuki pada lima tahun pertama sudah menghasilkan 5 kursi anggota DPRD Jember (2014).

“Ditambah satu Anggota DPRRI dan sartu anggota DPRD Propinsi,” katanya.

Pada tahun 2019,  lanjut pengusaha tebu itu, berkat soliditas kader, berhasil menjadi 8 kursi anggota DPRD Kabupaten Jember.

“Juga masih mempertahankan satu  anggota DPRD Propinsi  Jawa Timur, dan satu anggota DPRRI. Untuk anggota DPRRI, hanya kurang sedikit seharusnya menjadi dua kursi,” ujarnya.

Perjalanan restorasi terus bergulir, kata Marsuki, Partai Nasdem secara nasional juga berhasil menduduki posisi empat besar.

“Sedangkan untuk Jawa Timur, Partai Nasdem Jember masuk ke ranking tiga, setelah Probolinggo, Ponorogo baru Jember, dengan perolehan suara 175 ribu,” jelasnya.

Berdasarkan capaian partai itu, Fungsionaris Partai Nasdem Jember H Kamil Gunawan menyakini pada tahun 2024, perolehan partai Nasdem yang meningkat menjadi 14 Kursi untuk DPRD Jember, 3 Kursi untuk DPRD Propinsi Jawa Timur dan 2 Kursi DPRRI.

“Insyallah apa yang menjadi target DPP Partai Nasdem akan tercapai,” katanya.

Keyakinan itu bukan tanpa dasar, H Kamil Gunawan yang pengusaha beras itu menyebut perbedaan hasil survey elektabilitas partai nasdem pada era tahun 2019, yang hasil surveynya pada tahun 2017 hanya mencapai 1,1 persen. Sedangkan hasil survey pada tahun 2021, Partai Nasdem sudah mencapai 5 persen.

Meski diakui Kamil, bahwa secara  nasional hasil survey Partai Nasdem hanya mencapai 4 persen, tetapi berdasarkan pada tahun sebelumnya, maka sangat memungkinkan Nasdem akan meraih 10 persen suara Nasional.

“Apalagi ditambah kerja keras anggota DPR dari Partai Nasdem, serta system rekruetmen yang sudah tertata baik, maka harapan itu saya yakin akan tercapai,” ujarnya.

Saat menjelang ahir acara Wakil Bupati Jember KH MB Firjaun Barlaman tampak menghadiri acara, seuasai meninjau dibeberapa titik lokasi bencana banjir, sedangkan Bupati Jember H Hendy Siswanto yang berhalangan hadir, juga menyampaikan ucapan selamat melalui audio visual. (Gito/Agung)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img