BerandaBeritaLantik 676 Pejabat, Bupati Jember : Harusnya Dua Tahun Lalu

Lantik 676 Pejabat, Bupati Jember : Harusnya Dua Tahun Lalu

- Advertisement -spot_img

JEMBER – JEMPOLINDO.ID  Lantik 676 Pejabat di lingkungan Pemkab Jember, Bupati Jember Hendy Siswanto, dan Wakil Bupati Firjaun Barlaman (Gus Firjaun) Di Pendapa Wahyawibawagraha, pada Jumat (16/7/2021) menegaskan, seharusnya, para pejabat fungsional tertentu itu sudah di lantik sejak dua sampai tiga tahun lalu.

“Pelantikan dan sumpah jabatan ini, mereka harusnya sudah naik jabatan sudah lama harusnya. Kami hanya menyelesaikan saja hari ini, sebenarnya hari ini kita mengembalikan hak ASN. Aturannya sebenarnya mereka 2-3 tahun lalu dilantik,” ujar Hendy kepada sejumlah wartawan.

Hendy menjelaskan, pelantikan  yang berlangsung secara daring dan luring tersebut, di bagi menjadi dua sesi dan diikuti oleh 676 orang, pengukuhan 140 orang, pengangkatan 536 orang. Diantaranya juga turut dikukukan Pimpinan tinggi pratama  7 orang, administrator 131 orang, pengawas 538 orang.

“Hari ini ada dua sesi, yang pertama ada pelantikan dan sumpah jabatan fungsional tertentu yang saat ini ada sekitar 508 fungsional tertentu, itu ada dari perawat dan dari pendidikan. Yang paling banyak dari pendidikan ya sekitar 300 lebih,” ungkapnya.

Hendy menerangkan, dalam giat tersebut, juga dilakukan pelantikan untuk pejabat definitif eselon III dan eselon IV.

“Ini kita ada pelantikan lagi untuk pejabat definitif untuk eselon III dan eselon IV dan sebagian eselon II pengukuhan,” katanya.

Ia berharap, dengan adanya pelantikan ini akan menjadi semangat bagi stakeholder yang sudah dilantik.

“Semangat yang selama ini mereka harusnya sudah naik jabatan posisinya dan sudah naik statusnya ada yang sudah enam tahun bahkan delapan tahun yang lalu baru sekarang ini kita bisa selesaikan semua ini,” tandasnya.

Lantik 676 Pejabat Bupati Jember Tekankan Kinerja Semakin Cepat

Usai melakukan proses pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan di Aula Lantai Dua Pendapa Wahyawibawagraha itu. Bupati Jember Hendy berpesan, agar para pejabat struktural itu bekerja secara profesional dan cepat.

“Harapan kami tentunya dengan adanya pelantikan seperti ini, mereka kinerjanya cepat, dan (kualitasnya) dinaikkan dalam melayani masyarakat dan mengabdikan diri pada Jember,” sambungnya.

Lanjut Hendy, pelantikan itu  untuk mengembalikan hak kepegawaian dari ratusan ASN di Pemkab Jember yang selama bertahun-tahun tertunda.

“Mereka, Harusnya sudah naik jabatan posisinya dan sudah naik statusnya ada yang sudah enam tahun bahkan delapan tahun yang lalu baru sekarang ini kita bisa selesaikan semua ini,” ungkap Hendy.

Tugas Tambaan ASN Tangani Pandemi Covid-19

Dalam kesempatan itu, Bupati Jember Hendy Siswanto berpesan dan memberikan instruksi agar seluruh ASN di lingkungan Pemkab Jember untuk mengemban tugas tambahan.

“Kami mengingatkan kepada keluarga dan lingkungan masyarakat sekitar, untuk disiplin menjalankan protokol kesehatan (prokes). Termasuk juga aturan terkait PPKM Darurat Jawa Bali yang masih berlangsung,” kata Hendy saat dikonfirmasi sejumlah wartawan usai pelantikan.

Hal itu adalah tugas tambahan, yang menurut Hendy penting dan mulai untuk dilaksanakan oleh seluruh aparatur sipil negara.

“Sebab hingga saat ini, masa pandemi covid, dan masih berlangsung, juga mengancam nyawa warga. Ini adalg tugas tambahan kita,” katanya.

Kata Hendy, untuk bisa mengatasinya pemerintah telah menggulirkan program vaksinasi yang harus didukung oleh seluruh masyarakat.

“Dengan tujuan untuk membentuk kekebalan imunitas (herd imunity). Di sisi lain, masyarakat juga harus tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan (prokes),” pungkasnya. (Arif R)

 

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img