KAUJE Korda Lumajang Peringati HUT Ke-5, dengan Menanam Pohon 

KAUJE KORDA LUMAJANG

Loading

Lumajang _ Jempolindo.id _ KAUJE Korda Lumajang memperingati HUT ke+5, dengan mengadakan kegiatan penanaman pohon Tabebuya dan Mahoni, berlokasi di Pemandian Alam Desa Jarit, Kecamatan Candipuro Kabupaten Lumajang, pada Jum’at (19/01/2024) pagi.

Kauje korda Lumajang
Keterangan Foto: KAUJE KORDA LUMAJANG

Baca juga: Puluhan Pesantren Malang Raya Ikuti Pelatihan ’Santri Bangun Desa’ 

Kegiatan yang diikuti oleh Korda Surabaya dan KAUJE Korda Jatim itu, juga mengundang Cak dan Ning Lumajang.

Tampak hadir dalam kegiatan itu, Mantan Wakil Bupati Lumajang yang juga Pembina KUJE Korda Lumajang , Waka Perum Perhutani KPH Lumajang dan Asper Perhutani wilayah Pasirian

Cak Joko, anggota KAUJE Korda Kabupaten Lumajang, menuturkan kesannya selama mengikuti kegiatan itu. Karena bisa bertemu dengan para alumni antar Fakultas Universitas Negeri Jember.

“Kami sangat terkesan sekali, selain mengenang kisah lama, juga bisa berkumpul dengan para Alumni, yang kini sudah menjadi orang orang hebat,” ujarnya.

Selain itu, kata Cak Joko, kegiatan penanaman pohon itu, juga bermanfaat sebagai sedekah oksigen, yang dibutuhkan bagi keberlangsungan kehidupan.

“Dimana satu pohon mahoni, jika sudah besar akan bermanfaat untuk 2 orang. Nah kalau yang ditanam jumlahnya banyak, maka akan banyak pula,” ujar Cak Joko, yang alumni FKIP Unej itu.

Cak Joko juga menyampaikan, bahwa selain penanaman pohon, KAUJE, juga punya kegiatan rutin, diantaranya berbagi sedekah setiap Bulan Ramadhan.

“Kami biasanya juga berbagi Paket Sembako untuk masyarakat umum, yang berada kampung-kampung dan gang-gang, untuk warga yang belum punya pekerjaan tetap, juga para Abang Becak,” katanya.

Selain itu, kata Cak Joko, juga ada pertemuan rutin, yang diselenggarakan setiap 3 Bulanan sekali.

“Materinya biasanya tentang Kesehatan, yang diberikan oleh Dokter yang Juga Alumni Unej,” pungkasnya. (Gilang)