Jember Level 1, BI Bantu Pemkab Jember Rp 623.771.000

0
61 views
Jember Level 1
Foto : Bank Indonesia Jember saat menyerahkan bantuan untuk pemkab Jember

Jember  – Jempolindo.id –  Jember level 1,  menurut asesmen Propinsi Jawa Timur, Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPwBI) Jember, baru  menyerahkan Bantuan Program Sosial Bank Indonesia (PSBI), penyediaan saran prasarana pendukung kesehatan atau alat kesehatan untuk Pemkab Jember, pada Jumat (17/9/2021).

Total bantuan sosial BI, sejumlah Rp.623.771.000, berbentuk 125 buah tabung oksigen ukuran 6 meter kubik (beserta isi dan regulator), 35 Box masker KN95, 100 box masker N95, 30 item google glass onemed, 25 item nebulizer onemed 405A, 20 item thermogun Aiqura, dan 70 box masker bedah earlop.

“Alhamdulillah, seperti yang kita ketahui bersama bahwa saat ini status PPKM Jember turun menjadi Level 1 sejak tanggal 13 September 2021 lalu, hal ini menunjukkan keberhasilan, komitmen dan kesadaran masyarakat bahwa betapa pentingnya untuk patuh dalam menjalakan protokol kesehatan hingga melakukan vaksinasi untuk membentuk herd immunity,” tutur Hestu Wibowo Kepala KPwBI Jember, pada saat sambutan, Jumat (17/9/2021).

Hestu mengatakan, bantuan Program Sosial Bank Indonesia ini merupakan wujud nyata dedikasi Bank Indonesia untuk ikut serta dalam penanganan kondisi darurat pandemi covid-19.

“Kami berharap, bantuan ini dapat meringankan beban bagi mereka yang membutuhkan di tengah pandemi Covid-19 seperti saat ini,” imbuhnya.

Lebih jauh, Hestu menerangkan, bantuan PBSI ini akan terus berlanjut. Namun, tentunya akan disesuaikan dengan kebutuhan yang ada.

“Nanti kalau ada kesempatan lain atau kebutuhan lain Insyaallah kami dari BI Jember siap membantu apa yang dibutuhkan pemkab Jember,” tukasnya.

Sementara itu, Bupati Jember Hendy Siswanto mengatakan, Bantuan PSBI dedikasi untuk negeri ini merupakan bagian penyemangat untuk masyarakat.

“Atas nama Pemkab jember saya ucapkan terimakasih atas bantuannya, sungguh sangat bermanfaat dan kami jamin bantuan-bantuan ini pasti cepat habis karena ini pasti di butuhkan masyarakat,” ungkapnya.

Hendy menegaskan, untuk bantuan peralatan kesehatan, pihaknya akan mengalokasikannya di 13  Rumah Sakit dan 50 pukesmas.

“Peralatan kesehatan terutama tabung oksigen akan di distribusikan ke puskesmas, jangan sampai tidak ada tabung oksigen di puskesmas,” katanya.

Sementara itu, untuk masker, pihaknya berencana akan membagikannya kepada masyarakat di Jember terutama pasar-pasar dan tempat ramai lainnya.

“Kami menemukan terus di keramaian masih ada yang gak pake masker. Akan kami serbu dengan masker, akan kami distribusikan langsung ke masyarakat, sekalian kami sosialisasikan,” ujarnya. (arif/sugito)