BerandaBeritaJembatan Desa Jubung Itu Diresmikan Dengan Bacaan Sholawat

Jembatan Desa Jubung Itu Diresmikan Dengan Bacaan Sholawat

- Advertisement -spot_img

Jember – Jembatan Desa Jubung, tepatnya berada di RT 03 RW 03 Dusun Plalangan Desa Jubung Kecamatan Sukorambi Kabupaten Jember, yang pembangunannya menggunakan anggaran Dana Desa Tahun anggaran 2021, sebesar Rp 38 Juta.

Kini sudah usai, masyarakat bersama Kepala Desa Jubung Bhisma Perdana meresmikannya, sebagai pertanda jembatan itu  sudah bisa dipergunakan. Rabu (01/12/2021) siang.

Tampak masyarakat bersama – sama membaca sholawat, teriring prosesi peresmian Jembatan, yang sepertinya dinantikan Masyarakat Desa Jubung.

“Ya jembatan ini dibangun dari dana desa, jadi mungkin masyarakat berterima kasih, sehingga menggelar acara syukuran,” jelas Bhisma.

Menurut Bhisma, sebelumnya masyarakat membuat jembatan darurat terbuat dari bambu, yang merupakan penghubung dengan areal pertanian dan pemakaman umum.

“Melihat kondisi seperti iyu ya kita terpanggil untuk membangunkan jembatan yang lebih permanen,” tegasnya.

Bhisma menjelaskan Pemerintah Desa Jubung mengalokasikan anggaran melalui Dana Desa, sedangkan pekerjaan pembangunannya dilaksanakan masyarakat Jubung secara gotong royong, selama kurang lebih 3 minggu.

“Masyarakat mengerjakannya secara swadaya,” ujar Bhisma dihadapan awak media.

Keberadaan jembatan itu, kata Bhisma diharapkan dapat memberikan kemudahan bagi aktivitas masyarakat Jubung.

“Sehingga kami berharap jembatan ini bisa menjadi factor pengungkit pertumbuhan ekonomi masyarakat,” ujarnya.

Jembatan Desa Jubung Bernama Bhisma Perdana 

Cukup pantas, jika masyarakat bersepakat menyematkan Nama “Bhisma Perdana” sebagai nama jembatan yang baru usai dibangun itu. Tampaknya nama itu merupakan penghargaan masyarakat desa Jubung  atas kepeminpinan Bhisma Perdana yang sudah tiga periode memimpin desa Jubung.

Atas pembangunan jembatan itu, Ketua Karang Taruna Desa Jubung Alex membenarkan akan banyak berdampak positif bagi perkembangan ekonomi masyarakat.

“Terutama untuk akses jalan menuju lahan pertanian dan makam,” katanya.

Percepatan pembangunan di desa Jubung, menurut Alek telah banyak dirasakan masyarakat Jubung, hampir semua infrastruktur jalan dan fisik lainnya sudah selesai dilaksanakan.

“Karenanya kami mewakili masyarakat Jubung, patut mengucapkan terima kasih atas kepedulian Pemerintah Desa Jubung yang telah peduli pada kepentingan pembangunan di desa ini,” ujarnya. (wildan)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img