Jember – Jempolindo.id Warga PSHT Ranting Kalisat Cabang Jember, meski hanya anak dari keluarga kurang berada, tanpa biaya sepeserpun, hanya berbekal tekad, lolos seleksi Bintara TNI AD,

Sebut saja namanya Avif, pemuda itu berkirim gambar, sambil tersenyum menggunakan kemeja putih, celana hitam, sambil memegang potongan kardus, dipojok bawah kanan ditempeli foto kedua orangtuanya, dibawahnya foto dirinya, bertuliskan

Bismillahirrahmanirrahim
Umi Bapak
Anak Bungsu Lulus
TNI AD Sersan Muda V

Kabar itu disampaikan melalui Bagus Jumat Haryadi, Ketua Ranting PSHT Kalisat, ,pada Rabu (19/09/2022)

Kabar lulusnya Avis dalam seleksi Secaba TNI AD, menurut Bagus, cukup menggembirakan, pelatihnya sempat menceritakan, selama jadi siswa Aviv adalah salah satu siswa yang nurut pada pelatih.

“Manut, mulai jadi siswa hingga jadi warga dan terpilih menjadi Pamter Terate, karena sikap dan materi silatnya bagus,” ucapnya.

Begitupun saat Aviv disahkan menjadi warga, dia tidak pernah bikin ulah dan selalu aktif setiap ada kegiatan.

Bagus tidak menyangka, Aviv bisa lulus seleksi Bintara TNI AD.

“Karena Aviv memang tergolong orang kurang mampu secara ekonomi. Kemudian, tidak menyangka, lulus. Ini saudara-saudaranya di PSHT banyak yang bangga dia lulus,” ujarnya.

Dengan lulusnya Aviv, Bagus mengajak kepada semua pihak, untuk tidak memandang sebelah pihak kepada PSHT.

“Karena di PSHT, Aviv ditempa dengan pendidikan disiplin dan tanggungjawab, memiliki prinsip dan bela diri. Makanya dia lulus,” sebutnya.

Bagus berterimakasih kepada pihak TNI AD, anak didiknya bisa lulus menjadi prajurit bintara.

“Terimakasih bapak panglima Andika Perkasa, adik kami bisa diterima sebagai prajurit bintara, terimakasih,” tutupnya (Agung)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini