Hari Guru Nasional Tahun 2023, Bupati Jember Bertekad Berdayakan Guru 

Hari Guru Nasional 2023 jempolindo.id

Loading

Jember – Jempolindo.id – Peringati Hari Guru Nasional Tahun 2023, bersamaan dengan HUT PGRI Ke-77, Bupati Jember Ir H Hendy Siswanto ST IPU ASEAN Eng, bertekad berdayakan guru.

Baca juga: Patuhi Pesan KPK, Perda APBD Jember 2024 Disahkan Tepat Waktu 

Upacara peringatan HGN tahun 2023, yang bertepatan dengan Hari KORPRI ke-52., berlangsung di alun-alun Kabupaten Jember, pada Rabu (29/11/2023).

Menurut Bupati Jember, bahwa sambutan Sambutan Menteri Pendidikan, Nadiem Makarim, memicu agar program Merdeka Belajar harus diupayakan terus.

“Esensinya merdeka belajar adalah satu hal yang sangat positif sekali dalam meningkatkan guru-guru penggerak,” terang Bupati Jember.

Hendy mengingat besarnya jumlah guru di Kabupaten Jember, maka Pemkab Jember berkomitmen untuk meningkatkan kompetensi para guru.

“Tentunya Pemkab Jember akan terus support, mulai dari kesejahteraan guru akan kita pikirkan,” tegasnya.

Hari Guru Nasional 2023, Sejalan Dengan Program Pemkab Jember

Bertindak selaku inspektur upacara, Bupati Jember Hendy, membacakan sambutan dari Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek), Nadiem Anwar Makarim.

Dalam arahannya, Nadiem optimis bahwa semua pendidik di seluruh Indonesia masih akan terus bergerak mewujudkan Merdeka Belajar.

Semangat itu, kata Nadiem selaras dengan capaian hasil dari empat tahun terakhir ini.

“Peringatan Hari Guru Nasional ini sejatinya adalah sebagai penanda kesatuan tekad untuk mengakselerasi kemajuan sistem pendidikan Indonesia,” ujarnya.

Lebih lanjut, Nadiem mengajak merayakan Hari Guru Nasional, dengan semangat untuk terus melaju ke depan.

“Dengan derap langkah serentak melanjutkan gerakan Merdeka Belajar. Selamat Hari Guru Nasional,” ungkap sambutan Menristekdikti yang dibacakan Bupati Jember. (Sumber Berita : Dinas Kominfo Jember)