Hadapi Pilkada 2020 Partai Golkar Jember Solidkan Kader

0
595

Jember_Jempol. Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Jember Tahun 2020 Partai Golongan Karya Kabupaten Jember secara bertahap solidkan kader mulai dari pengurus harian DPD, Pengurus Kecamatan, Pengurus Desa hingga Organisasi sayap.

Hal itu diungkapkan Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Jember H Karimullah Dahrujiadi usai mengikuti Rapat DPP Partai Golkar melalui virtual. Senin malam (14/09/2020).

“Kami kan masih ketua yang baru terpilih, agenda pertama tentu melakukan konsolidasi disemua jajaran pengurus,” jelasnya.

Mengenai persiapan pemenangan pasangan calon Salam – Ifan, H Karim menjelaskan harus mengikuti tahapan yang akan dirumuskan Tim Gabungan Partai Koalisi.

Kata H Karimullah Partai Golkar memgusung pasangan Salam Ifan berkoalisi dengan PDIP, PKB, PAN, Perindo dan Partai Berkarya.

“Partai golkar ini kan tergabung dalam koalisi partai, ya kita juga harus mengikuti tahapan kegiatan yang memang sudah dirumuskan dan ditetapkan koalisi, dengan tetap mengacu pada tahapan KPU,” tegasnya.

Didampingi jajaran pengurus harian DPD Partai Golkar Jember, H Karimullah menyampaikan himbauan agar dalam setiap tahapan pilkada 2020 senantiasa mematuhi protokol kesehatan.

Untuk itu, Ketua Harian DPD Partai Golkar Kabupaten Jember Dima Akhyar menegaskan agar semua kader partai golkar mampu menjabarkan kebijakan partai dengan mensosialisasikan memakai masker, jaga jarak dan hindari kerumunan.

“Jangan sampai pelaksanaan pilkada justu akan memunculkan kluster covid baru,” himbaunya.

Atas petunjuk ketua, kata Dima Partai Golkar akan membentuk Satuan Tugas Penegakan Displin Covid 19.

“Lebih lanjut kami akan putuskan melalui mekanisme rapat partai,” pungkasnya. (Sof)