Getaran Seni Difabel Menyeruak Di Tubuh Golkar

0
188 views
Getaran Seni Difabel
Foto : Saat Rehan menyerahkan lukisan wajah kepada Bupati Jember H Hendi Siswanto, Ketua DPD Partai Golkar Jatim M Sarmuji dan Ketua DPD Partai Golkar Jember H Karimullah Dahrujiadi

Jember – Jempolindo.id – Getaran seni difabel menyeruak di Kantor DPD Partai Golkar Jember, saat para difabel menyerahkan lukisan wajah kepada Bupati Jember Hendy Siswanto, Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Timur H M Sarmuji, dan Ketua DPD Partai Golkar Jember H Karimullah Dahrujiadi, bersamaan dengan kegiatan vaksinasi. Minggu (19/09/2021) siang.

Getaran Seni Difabel Menyeruak Di Tubuh Golkar
Foto : Wakil ketua DPD Partai Golkar Jember Nurdiansyah R, bersama Rehan dan Ahmadi, pelukis difabel Jember

Sentuhan tangan Ahmadi dan Rehan, tentu saja digoreskannya pada kanvas putih menggambarkan guratan harapan masa depan para penyandang difabel yang selam ini sepertinya hanya merupakan masyarakat yang terabaikan, bahkan hampir tak mendapat tempat yang sepantasnya.

“Kami berharap pemerintah dapat memberikan ruang bagi kehidupan kaum difabel,” ujar Rehan penuh semangat.

Rehan mengaku sedikit lega, telah mendapat perhatian dari Wakil Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Jember, Nurdiansyah Rahman, yang telah memberikan sentuhan dengan memberikan ruang ekspresi kepada kamu difabel.

“Ini tak lepas dari sentuhan Cak Nung, sebagai pegiat seni yang telah mengajak kami bersama – sama nguri nguri budaya,” ujar Rehan.

Disamping menyuarakan harapan para disabilitas agar mendapat perhatian dari pemerintah dan segenap pihak, Rehan mengaku telah cukup lega telah diberi ruang untuk gerak dan karya, melalui sentuhan Cak  Nung, panggilan akrab Nurdiansyah Rahman.

“Sehingga selama masa pandemi covid19, kami sempat vakum, kini sudah sedikit bernapas lega,” lugasnya.

Rehan menambahkan, sesungguhnya kualitas hasil kreatifitas kaum disabilitas di berbagai bidang tidak kalah dengan lainnya, karenanya Rehan berharap agar mendapatkan sentuhan yang berkesinambungan, bukan hanya pada kegiatan tertentu saja.

“Kami siap membangun sinergi demi kemauan Jember ke depan,” ungkapnya. (Sugito)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here