Geger, Warga Umbulsari Temukan Dua Bangkai Sapi

0
169 views
Warga Umbulsari
Foto : Bangkai dua ekor sapi, yang ditemukan di tengah areal persawahan, desa Tembkrejo Kecamatan Gumukmas

Jember – Jempolindo.id – Warga Umbulsari Kabupaten Jember, temukan dua bangkai sapi yang sudah tinggal tulang belulangnya, tanpa sisa daging. Memperhatikan kondisinya masih segar, tampaknya dua sapi itu belum lama disembelih. Senin (20/09/2021) siang.

Kedua ekor sapi yang sudah tinggal tulang belulang itu, diduga milik Warga Dusun Banjarejo Desa Tembokrejo, Boiran (55), semula pria setengah baya itu tidak mengetahuinya,  jika sapi yang dirawatnya sudah tidak ada lagi di kandangnya.

Boiran (55) mengaku, mengetahui bahwa kedua sapinya telah hilang,  setelah mendapat kabar dari  tetangganya bernama Ahmad (24).

“Saya baru tahu setelah diberitahu sama Ahmad, tetangga saya,” ujarnya.

Sedangkan, menurut pengakuan Ahmad, sekira pukul 01:00 Wib, dirinya berniat mengambil layang-layang yang turun di areal persawahan, tepatnya di belakang rumah korban, seusai mengambil layang-layang, bermaksud akan pulang,  melihat pintu kandang sapi milik korban terbuka dan sapi tidak ada didalamnya.

“lantas saya mencoba membangunkan korban untuk bersama-sama, saya ajak melihat isi dalam kandang tersebut,” ucap Ahmad.

Bonira, mendapati  2 ekor sapi yang digaduhnya dari  Pak Jio , sudah tidak ada lagi dikandangnya,  sontak saja pria itu melapor ke Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Tembokrejo.

“Dengan harapan bisa membantu dalam upaya pencarian dengan menelusuri jejak kaki sapi,”  ujarnya.

Pada pagi harinya, Boniran mendapat kabar,  bahawa  di Dusun Banjarejo, tepatnya di tengah sawah, ada warga yang menemukan 2 ekor bangkai sapi yang sudah disembelih, dengan kondisi kepala, kaki depan belakang hilang dan hanya tersisa tulang dan usus sapi saja.

Mengenai kabar telah  ditemukannya dua bangkai sapi itu, Kapolsek Gumukmas Iptu Subagio SH, membenarkan bahwa ada warga Dusun Banjarejo Desa Tembokrejo,  yang kehilangan ternaknya, Polsek Gumukmas pada hari Senin 20/09/2021 sekitar pukul 1:30 Wib. Polsek Gumukmas, mendapat laporan dari masyarakat, jika di Dusun Banjar Rejo RT 01 RW 33 Desa Tembokrejo Kecamatan Gumukmas telah terjadi pencurian hewan ternak jenis sapi.

Namun, kata Iptu Subagio,  pagi harinya pihaknya telah  mendapat kabar,  jika di Dusun Banjarsari Desa Gunungsari Kecamatan Umbulsari ada Warga yang menemukan 2 bangkai sapi yang sudah tersembeleh.

“Berdasarkan informasi tersebut, kami dari Polsek Gumukmas berkoordinasi dengan Polsek Umbulsari untuk mendatangi lokasi, tempat bangkai sapi itu  ditemukan dan mengamankan barang bukti untuk di bawa pulang ke rumah pemilik,” ucap Iptu Subagio.SH (Kapolsek Gumukmas) ketika di hubungi melalui seluler.

Atas kejadian itu, korban diperkirakan mengalami kerugian kurang lebih 40.000.000,-. (sofyan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here