Dua Nakes Gugur Akibat Covid-19, Bupati Hendy Solatkan

0
80 views

JEMBER – JEMPOLINDO.ID –  Dua Nakes Gugus, usai berjuang melawan virus Covid19, Bupati Jember, Hendy Siswanto dan Wakil Bupati Firjaun Barlaman (Gus Firjaun) sholat Jenazah untuk keduanya di halaman belakang RSUD dr. Soebandi , pada Kamis (29/7/2021).

“Hari ini kami bersama teman-teman, bapak direktur RS dr. Soebandi untuk menyolati bersama-sama, kedua tenaga kesehatan yang gugur. Menjadi  kewajiban kami untuk menyolatkan,” tutur Hendy kepada sejumlah wartawan usai menyolatkan jenazah.

Dalam kesempatan itu, Hendy mensuport para nakes untuk tidak takut dan ragu dalam menjalankan tugas meskipun teman sejawat sudah gugur.

“Terus bersemangat membantu warga Jember atau warga di luar Jember yang sedang sakit covid-19 lebih semangat lagi tidak takut dan ragu lagi meskipun teman sejawat wafat itu tetap semangat,” katanya.

Wabup KH MB Firjaun Barlaman, bertindak selaku Imam, pada sholat jenazah kedua.

Tampak, yang menjadi makmum pada sholat jenazah itu, para pegawai RSD dr Soebandi, sanak kerabat dan handai taulan.

“Yakinlah, beliau berdoa mati Sahid, surga telah menyambutnya,” tutur Gus Firjaun.

Sementara itu, Kepala RSUD dr. Soebandi dr. Hendro Soelistijono, mengungkapkan dua nakes yang meninggal bernama Suharini, adalah tenaga non nakes yang bekerja di sentral sentrilisasi dan Umi, kepala ruangan klinik kulit dan kelamin.

“Jadi mereka adalah orang-orang yang sangat senior dan luar biasa, tetapi kita tidak tahu Allah memberi cobaan berupa sakit yang kita tidak duga arahnya,” imbuh Hendro.

Hendro menerangkan, hingga saat ini, pihaknya menutup ruangan-ruangan yang tidak ada penghuninya. Karena, semenjak pandemi ini kunjungan untuk pasien-pasien yang non covid-19 turun sampai 22%.

“Kita mensiasati itu sehingga menarik ruangan yang tutup itu bekerja di ruang covid-19. Tetapi melanda yang berikutnya adalah banyaknya teman-teman yang konfirm, saat ini yang isoman kurang lebih 90 orang,” katanya

Sehingga, lanjutnya, pihaknya masih membutuhkan tenaga relawan, “Alhamdulillah bapak Bupati sudah menyetujui. Hampir 90-100 orang untuk d rekrutmen sehingga bisa diperbantukan di RS dr. Soebandi untuk menangani covid-19,” pungkasnya. (Arif)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here