Diskominfo Jember Luncurkan Layanan PPID, Direspon Publik

Diskominfo Jember
Foto : Diskominfo Jember luncurkan layanan PPID, direspon publik

JEMBER – JEMPOLINDO.ID –  Usai Diskominfo Jember lakukan Sosialisasi e-LAPOR dan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Kabupaten Jember di Aula Timur Pemkab Jember, di Aula Pemkab Jember, Kamis, (12 Agustus 2021) siang, produk itu mendapat respon publik.

Seperti disampaikan Satriyo Budi Darmawan melalui akun Facebooknya,

Setelah program Yustisi Covid 19 yang berbasis RT/RW yang menurut saya pribadi cukup bagus, walaupun sayangnya masih di kecamatan kota saja, PPID ini adalah langkah brilian selanjutnya yang saya beri apresiasi…

Semoga seluruh OPD bisa dengan rutin untuk melaporkan kegiatan – kegiatannya apa saja…

Terlebih untuk OPD yang bersinggungan langsung dengan pelayanan publik, sehingga masyarakat bisa dengan mudah mendapat perkembangan informasinya.

Diera digitalisasi saat ini, kecepatan infornasi dan kemudahan pelayanan publik menjadi suatu keharusan.

Saya harap ASN nya juga sudah mulai melek dengan Literasi Digital…

Good Job Pemkab Jember … Good Job Diskominfo Jember….

Agenda tersebut dihadiri secara offline oleh Asisten III Ir. Ruslan Abdul Gani, Plt. Diskominfo Jember Habib Salim S.Si dan perwakilan OPD. Selain itu, turut hadir secara Virtual pejabat atau petugas yang ditunjuk dari masing-masing kecamatan dan kelurahan Camat Se-Kab. Jember beserta OPD terkait.

Plt. Kepala Dinas Kominfo Jember Habib Salim menjelaskan,  layanan PPID merupakan fasilitas yang disediakan Diskominfo Jember. Dibutuhkan peran aktif seluruh OPD untuk bisa menyampaikan kegiatan terkait Pemerintahan Kabupaten Jember.

“Setiap OPD baik Kecamatan maupun Kelurahan sudah diberi fasilitas untuk menyampaikan kegiatannya di Website PPID dalam rangka keterbukaan informasi publik.” Terang Kadiskominfo

Agenda dilanjutkan dengan sosialisasi PPID oleh Indra Tri Purnomo S.STP., M. Si selaku Kabid Aspirasi dan Pelayanan Publik. Menurutnya, tiap OPD harus mempunyai kemampuan dalam penguasaan Teknologi Informatika untuk mengoptimalisasi pelayanan publik.

“Tiap OPD harus mengisi agenda. Diskominfo Jember akan melaporkan OPD mana yang belum upload agenda. PPID dan e-LAPOR adalah salah satu langkah awal birokrasi jember Untuk tetap bersinergi dalam bekerja mewujudkan jember satu data, selain itu juga sebagai penilaian kinerja terhadap OPD bersangkutan yang berdampak pada penilaian kinerja perorangan yang ada di OPD tersebut.” Tegasnya

Agenda sekaligus ditutup dan disimpulkan oleh Asisten III. Beliau menyatakan PPID merupakan bentuk visi dan misi Bupati Jember sebagai salah satu tolak ukur kinerja setiap OPD yang ada di Kabupaten Jember. Beliau berharap seluruh OPD mengisi agenda kerja setiap bulannya.

“Agenda yang terstruktur mohon dibuat oleh masing-masing OPD. Transparansi harus dilakukan. Regulasi harus dijalankan. Untuk itu para operator dan pemangku kebijakan teruslah koordinasi dengan kominfo. Publik harus kita layani.” Tutupnya. (*)

Table of Contents
Exit mobile version