BerandaBeritaDesa Sidodadi Alokasikan DD Untuk Penanganan Covid-19

Desa Sidodadi Alokasikan DD Untuk Penanganan Covid-19

- Advertisement -spot_img

JEMBER – Desa Sidodadi Kecamatan Tempurejo Kabupaten Jember berpenduduk sekira 10.610 jiwa dengan 2850 KK, mayoritas penduduknya  bermata pencaharian sebagai petani. Selama masa pandemi covid 19, telah memanfaatkan Dana Desa (DD) yang bersumber dari APBN, untuk kepentingan pemulihan ekonomi masyarakat. Pernyataan itu disampaikan oleh Kepala Desa Sidodadi Suyono, ketika ditemui media ini di ruang kerjanya. Selasa, (14/12/2021) siang.

“Salah satunya dalam bentuk BLT (Bantuan Langsung Tunai), ini ada sekitar 120 penerima BLT,” ujarnya.

Dana Desa sebesar 1,2 Milyar, menurut Suyono peruntukannya disesuiakan dengan aturan yang ada, diantaranya untuk program BLT sebesar 30 persen.

“Sisanya dialokasikan untuk peningkatan ekonomi masyarakat, pembangunan infrastruktur, Padat Karya Tunai (PKT) yang diarahkan untuk pembenahan saluaran irigasi pertanian,” jelasnya.

Untuk bantuan yang berasal dari DD, kata Suyono diprioritaskan untuk warga yang belum pernah menerima bantuan dari sumber lainnya, seperti PKH.

“Jadi kita data dulu, mana warga yang belum pernah menerima bantuan, itu yang kita prioritaskan,” ujarnya.

Lebih lanjut, Suyono menerangkan bahwa vaksinasi di Desa Sidodadi masih mencapai 50 persen, kurang dari target pemerintah sebesar 70 persen. Karenanya Suyono berharap agar masyarakat segera melakukan vaksinasi, untuk membantu program pemerintah dalam penanggulangan covid 19.

“Saya berharap masyarakat jangan lengah, karena virus covid-19 masih ada,” tandasnya. (Agung)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img