BerandaBeritaDebunah Bupati Hendy : Ebuen Oreng Pon Sobung Omor, Toreh Vaksin

Debunah Bupati Hendy : Ebuen Oreng Pon Sobung Omor, Toreh Vaksin

- Advertisement -spot_img

Jempolindo.id – Jember – Debunah Bupati Hendy nalekanah rabu dek Pondok Pesantren AlFalah e Desa Mojomulyo Kecamatan Puger. Beco tanangah, jaga jarak jek pet dimpetan, soalah mangken gik bedeh, aperrean benyak pon, bisa sobung mon ekening covid, Ebuen oreng ampon sobung omor gara-gara covid-19, lantaranah, sobung omor kan Allah se mondut, tapeh lantaran ka assak derih covid. salah setong tojuen sampean rabu ka kaentoh panekah e vaksin, sopajeh meningkat herd immunity, napah nikah herd immunity, kekebalan tubuh, koat panjenengan mon mareh e sontik mangken dosis setong……”

Bupati Jember Hendy Siswanto menghadiri giat Vaksinasi di Pondok Pesantren Al Falah di Desa Mojomulyo Kecamatan Puger, dengan menggunakan bahasa madura fasih, Bupati Hendy menyampaikan pesannya kepada warga, agar senantiasa mematui protokol kesehatan, dengan menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, tidak berkerumun, dan bersedia melakukan vaksin.

“Karena sekarang masih ada serangan covid-19, karenanya dengan vaksin, maka dapat  meningkatkan kekebalan tubuh,” jelasnya.

Urusan hidup mati, kata Bupati Hendy  memang Allah yang menentukan, tetapi covid merupakan lantaran, karenanya jika Covid tidak segera selesai, maka akan mengganggu aktivitas kehidupan.

“Karenanya mari berdoa kepada Allah agar covid segera diangkat,” pintanya.

Bupati Hendy meminta kepada warga untuk turut mengajak warga lainnya agar segera melakukan vaksin, sehingga percepatan vaksinasi segera bisa tercapai.

“Kami, pemerintah melakukan ini semua karena terlalu sayang kepada rakyatnya,” tandasnya.

Sementara Kepala  Pondok Pesantren Al Falah Tantowi Jauhari mengungkapkan dukungannya kepada semua yang telah terlibat dalam giat 1000 vaksin di linkungan Pondok pesantren yang diasuhnya.

“Semua bersinergi untuk meningkatkan target vaksinasi di kabupaten Jember,” ujarnya.

Pada kesempatan itu,  Tantowi juga turut mendukung rencana Bupati Jember Hendy yang akan memperbaiki sarana transportasi, yang menurutnya akan mempermudah akses warga, terutama yang akan menuju pantai Cemara.

“Semoga dengan diperbaikinya jalan, bisa mempermudah akses menuju pantai Cemara, dan itu akan memudahkan kegiatan yang lain,” pungkasnya. (Sugito)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img