BerandaBeritaCakades Mangaran Terpilih Syukur Bubarkan Rapat Tak Jelas

Cakades Mangaran Terpilih Syukur Bubarkan Rapat Tak Jelas

- Advertisement -spot_img

Jember –  Cakades Mangaran Terpilih, bubarkan Rapat Pj Kades Mangaran Kecamatan Jenggawah Kabupaten Jember. Calon Kades terpilih H Syukur membubarkan  rapat yang digelar Pj Kades itu karena dikhawatirkan akan memicu koflik antar masa pendukung Pemilihan Kepala Desa Mangaran. Pernyataan itu diungkapkan Calon Kades Terpilih H Syukur, Rabu (01/11/2021) sore.

Rapat tak jelas yang dipimpin Pj Kades dan Ketua BPD Mangaran itu, teradi pada hari Selasa (31/11/2021) pukul 16.00 Wib.

“Ya kan Mangaran baru saja selesai Pemilihan Kepala Desa (25 Nopember 2021), khawatir menimbulkan kesalah pahaman saya sarankan supaya dibubarkan saja,” kata Syukur.

Semula Syukur mengaku tidak tahu bahwa ada rapat di Balai Desa Mangaran yang dipimpin Pj Kades Mangaran Achmad Fauzi. Syukur hanya mencurigai ada banyak orang yang sedang berjalan menuju Balai Desa, lalu dirinya mengikuti.

“Ternyata di Balai Desa sedang ada rapat, ya saya tanya rapat apa ini ?, salah satu orang menjawab rapat LPM katanya, ya suruh bubar, supaya tidak memicu konflik,” ujarnya.

Syukur, yang sudah menjabat Kepala Desa Mangaran kedua kalinya itu,  menegaskan bahwa dirinya menginginkan Desa Mangaran tetap kondusif, aman dan damai. Tidak ada konflik antar pendukung calon kepala desa.

“Saya ingin Mangaran kedepan menjadi lebih baik, tidak ada lagi konflik antara masyarakat,” ujarnya.

Untuk memperkecil konflik antara pendukung Cakades, seusai gelaran Pilkades, Syukur bahkan mendatangi semua pendukung para calon kades yang tidak terpilih.

“Ya tujuannya supaya tidak ada lagi konflik,” katanya.

Menurut sumber yang tidak bersedia disebut namanya, kejadian itu dipicu adanya surat undangan yang ditanda tangani Pj Kades Achmad Fauzi, sedangkan tujuan rapat tidak dijelaskan sehingga menimbulkan kecurigaan orang.

“Undangan yang tidak jelas yang menyebabkan orang curiga, sehingga menimbulkan permasalahan di bawah,” kata sumber itu.

Terkait permasalahan itu, Ketua BPD Mangaran H Mustamar belum bisa dikonfirmasi. Sedangkan Pj Kepala Desa Achmad Fauzi juga tidak bersedia memberikan keterangan.

“Maaf saya masih capek,” katanya. (Git) 

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img