BerandaBeritaAtlit asal Sidoarjo Sabet Juara Umum Kejuaran Indonesia Championship

Atlit asal Sidoarjo Sabet Juara Umum Kejuaran Indonesia Championship

- Advertisement -spot_img

Jember – Atlit asal Sidoarjo sabet juara umum, pada Kejuaran Indonesia Championship yang digelar Asosiasi Seni Tarung Tradisi Indonesia ( ASTA ) Kabupaten Jember, dengan perolehan 11 medali emas dan 3 perak. Gelar Event Pertandingan Bergengsi bertempat di Batalyon 509 Jember. Minggu ( 09/01/2022 ).

Menurut pelatih Sasana Naga Mas Sidoarjo Subagio, prestasi yang diraihnya merupakan upaya keras yang sudah dilakukan disasananya.

“Dengan  latihan keras atlit, maka kita dapat meraih kemenangan,” ujarnya.

Sasana Nagamas, kata Subagio memberakangkatkan 12 atlit, satu atlit dapat main dua kali.

“Kedepan, semoga kami dapat terus mempertahankan prestasi ini,” katanya.

Kejuaran Indonesia Championship, dimeriahkan oleh atlit pencak silat Jember, diantaranya dari Gasmi Pagar Nusa dan PSHT Cabang Jember. Acara itu juga dihadiri Langsung Danyon Infanteri Yonif 509 Raider Letkol Syafrinaldi.

“Yonif 509 Berkomitmen untuk memajukan Olah Raga di Jember, sesuai dengan hasil koordinasi bersama  Bupati Jember. Apalagi, ditahun  2022 ini  Jember menjadi tuan rumah Porprov Jatim,” Jelasnya, saat dikonfirmasi media ini di sela-sela pertandingan.

Lebih lanjut,  jelas Letkol Syafrinaldi, Kejuaran Indonesia Championship dilangsungkan di Lapangan Brigif 509, agar pertandingan dapat berlangsung nyaman dan aman.

“Apalagi ini kan masih situasi Covid,  masalah penonton ada baatasan,dengan ditempatkan di 509 ini kita bisa ngatur,” bebernya.

Di tanya soal generasi muda kedepan Letkol Syafrinaldi, selain berprestasi di bidang olahraga raga, melalui kejuaan Indonesia Championship, generasi muda dapat terus berkreasi  dan kreatif membuat event.

“Bukan hanya dibidang olahraga, tetapi juga dibidang lainnya,” imbuhnya.

Di tempat yang sama Ketua Asta Jember Hj Indah Wahyuni  menjelaskan, pelaksanaan kejuaraan Indonesia Championship merupakan satu rangkaian dengan pengukuhan Pengurus Asosiasi Seni Tarung Tradisi Indonesia (ASTA) Kabupaten Jember.

“Alhamdulillah, semua berjalan sesuai jadwal,” ungkapnya.

Indah berharap agar even kejuaran itu dapat terur berlangsung, sebagai wadah bagi generasi muda untuk meniti prestasi.

“Karena besarnya potensi adik – adik kita, inilah harapan kita, mewadahi generasi muda, agar energi mereka lebih terarah dan bermanfaat,” harapnya.

Belajar dari suksesnya ASTA Jember menggelar kejuaran, maka Indah merencanakan akan melakukan ekspedisi  Kejurnas.

“Insyaalah akan kita laksanakan pada bulan Agustus,” pungkasnya. (Agung)

- Advertisement -spot_img
Agung Suryonohttp://jempolindo.id
Agung Suryono mulai menulis sejak tahun 2021
- Advertisement -spot_img