BerandaBeritaASTA Jember Gelar Kejuaraan Terbuka Indonesia Championship

ASTA Jember Gelar Kejuaraan Terbuka Indonesia Championship

- Advertisement -spot_img

JEMBER – ASTA Jember yang  berada dibawah naungan Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI ) Kabupaten Jember rencananya bakal menggelar Kejuaraan Terbuka   INDONESIA CHAMPIONSHIP,  yang bakal digelar bertempat di Markas Batalyon 509 Jember, pada  Minggu 09 Januari 2022.

Menurut Ketua ASTA (Asosiasi Seni Tarung Tradisional Indoneisia) Kabupaten  Jember Hj  Indah Wahyuni SE, saat dikonfirmasi media ini, Jum’at (07/02/2022) menjelaskan, ASTA merupakan salah satu cabang olahraga beladiri yang mulai booming di masyarakat.

“Kita terinspirasi menjadi pengurus, karena ingin membawa bela diri tradisional ini menjadi curves di negeri sendiri,” ujarnya.

Kejuaran terbuka, ujar Indah Wahyuni  diharapkan untuk menampung aspirasi atlit yang punya senang berkelahi diluaran.

“Kita siapkan tempat untuk mereka bisa berprestasi,” imbuhnya.

ASTA, kata Indah Wahyuni merupakan sasana seni bela diri berbasis tradisional, yang kedepan diyakininya akan menjadi ikon olah raga, yang dulu pernah booming di Kabupaten Jember.

“Gagasan  ini terlaksana atas inisiatif kita sendiri, bersama teman-teman yang merasa peduli,” tuturnya,

Lebih jauh, Indah Wahyuni berharap melalui ASTA  bisa terwadahi olah raga bela diri berbasis tradisi,  agar menjadi tuan rumah di negeri sendiri.

“Karena kalau kita lihat banyak fenomena  yang ada, kita malah kalah oleh beladiri yang datang dari luar,” ungkap nya

Peserta yang mengikuti dari seluruh Indonesia, diantaranya dari Kalimantan Bali Nusa Tenggara Jawa Barat, dengan jumlah peserta  sampai saat ini sudah mendaftar dari seluruh penjuru sekitar 95 Orang, terbagi menjadi 50 partai.

“Kita masih awal sekali memperkenalkan, harapannya bahwa Asta itu bisa menjadi bagian dari cabang olahraga yang bisa diterima oleh masyarakat,” pungkasnya. (Agung)

- Advertisement -spot_img
Agung Suryonohttp://jempolindo.id
Agung Suryono mulai menulis sejak tahun 2021
- Advertisement -spot_img