5000 Kades Se Jawa Timur Dukung Ganjar

jempolindo, jember, Ganjar Pranowo, Kades, Jawa Timur
5000 Kades Se Jawa Timur Dukung Ganjar Pranowo

Loading

Jember _ Jempolindo.idRibuan Kades se Jawa Timur bersilaturahmi dengan Calon Presiden Ganjar Pranowo, di  Grand City Convention and Exhibitions Surabaya. Minggu (16/07/2023).

jempolindo, jember, Ganjar Pranowo, Kades, Jawa Timur
Silaturahmi Paguyuban Kades se Jawa Timur bersama Ganjar Pranowo

Berdasarkan sumber jempolindo, silaturahmi itu digelar dalam rangka memberikan dukungan kepada Pembina PAPDESI (Persatuan Aparatur Desa Seluruh Indonesia) Ganjar Pranowo, sebagai calon presiden tahun 2024 mendatang.

Dikutip dari berbagai sumber, silaturahmi antara 5000 Kepala Desa se Jawa Timur, bersama Ganjar Pranowo, bertajuk “Desa Membangun Indonesia Raya”. Ganjar tampil menyakinkan bahwa dirinya akan mendengar aspirasi yang disampaikan kepala desa.

Optimalkan Peran Kades  

Gubernur Jawa Tengah itu, meminta agar para Kepala Desa mengoptimalkan anggaran Desa untuk membangun desa, dengan mengutamakan pembangunan infrastruktur, pendidikan, kesehatan dan ekonomi kerakyatan.

“Optimalkan Dana Desa, dan alokasi anggaran untuk sektor yang prioritas,” ujar Ganjar.

Dalam sambutannya Ganjar Pranowo menyebut peranan penting Kepala Desa dalam mengemban amanah, untuk melakukan pembangunan dalam berbagai sektor, bagi kepetingan kesejahteraan masyarakat desa.

Untuk itu, Ganjar menekankan pentingnya kerjasama yang baik, antara pemerintah tingkat kabupatan dan Provinsi, dalam membangun sinergisitas bersama kepala desa. Sehingga dapat tercapai tujuan bersama, untuk memajukan Indonesia Raya yang lebih adil dan sejahatera.

Ganjar Safari di Jawa Timur

Kehadiran Ganjar di Jawa Timur, selain bersilaturahmi dengan para Kepala Desa. Juga bertemu dengan  para Alumni Perguruan Tinggi se Jawa Timur di Gelora Pancasila.

Untuk selanjutnya juga akan singgah ke Kabupaten Ngawi, untuk menghadiri beberapa kegiatan, diantaranya Parade Reok dan Baret (Barisan RT) se Kabupaten Ngawi.

Dalam sepekan ini, Ganjar Pranowo melakukan safari politik di Jawa Timur, diantaranya  juga  bertemu dengan Emak – emak pendukung Ganjar se Jawa Timur. (Gilang)