Tajemtra 2022. Bupati Jember: Jangan Lupa Sholat

TAJEMTRA 2022

Loading

Jember _ Jempolindo.id _ Saat memberangkatkan para peserta Gerak Jalan Tradisional Tanggul Jember (Tajemtra) Bupati Jember Ir H Hendy Siswanto ST IPU, mengingatkan agar peserta tidak lupa sholat. Sabtu (17/12/2022) siang.

Baca juga: Saat Tajemtra Jalan Utama Akan ditutup Sementara, Ini Rekayasa Lalu Lintasnya  

“Bukan hanya mengejar urusan duniawi, tapi jangan lupa urusan ibadahnya, karenanya jangan lupa sholat lima waktu,” ujar Bupati Hendy.

Gerak jalan Tajemtra, yang diselenggarakan pada hari Sabtu (17/12/2022), terbilang sukses, sekira 20 ribu peserta turut meramaikan acara, yang menjadi agenda tahunan itu.

Bukan hanya dapat sehat, kata Hendy pelaksanaan Tajemtra 2022, sengaja didesain untuk meningkatkan ekonomi masyarakat, dengan melibatkan peran serta UMKM.

“Kita juga berharap bahwa Tajemtra dapat berdampak pada pergerakan ekonomi masyarakat,. Kita akan lihat UMKM berjajar dari Tanggul hingga Jember,” ujar Hendy.

Selain Tajemtra, kata Hendy ada dua Target agenda utama Kabupaten Jember, yakni HUT Kabupaten Jember yang ke 94.

“Yang rencananya akan diselenggarakan pada akhir tahun,” ujarnya.

Secara kebetulan, Tajemtra kali ini kata Hendy bersamaan dengan Piala Dunia 2022.

“Nanti di Alun – alun Jember, akan kita saksikan berama perebutan piala dunia untuk juara dunia 3 dan 4,* katanya.

Pada saat pemberangkatan, tampak baris terdepan Bupati Jember beserta istri, yang diikuti jajaran Forkopimda.

Untuk menyukseskan agenda Tajemtra, Polres Jember, menurut Kapolres Jember AKBP Hery Purnomo, saat apel persiapan Tajemtra, pada hari Jum’at (16/12/2022), mengatakan polres mempersiapkan sekitar 575 personil.

Sejumlah personil itu, Kata Hery dibantu oleh TNI, Satpol PP, telah terlebih dahulu ditempatkan di alun alun Tanggul, Pos Bangsalsari, Pos Rambipuji, Pos Sukorambi, Alun alun Jember, serta di beberapa titik strategis lainnya.

Jempolindo, Jember, Tajemtra
Keterangan: Khusnul, salah satu peserta berergu

Gerak jalan Tajemtra, menurut Khusnul, salah satu peserta berergu, bukan hanya sekedar agar badan sehat, tetapi juga sekaligus untuk turut menyukseskan agenda tahunan Kabupaten Jember

“Alhamdulillah, ramai juga ya, kami ikut Tajemtra ya selain untuk menguji kesehatan badan kita, juga untuk turut meramaikan agenda tahunan Kabupaten Jember ini,” ujarnya ditengah keramaian para peserta. (Gito)

Table of Contents