BerandaBeritaRelawan didampingi Tim Dokter Diterjunkan Edukasi Warga Isoman

Relawan didampingi Tim Dokter Diterjunkan Edukasi Warga Isoman

- Advertisement -spot_img

JEMBER – JEMPOLINDO.ID –  Relawan  Covid-19 didampingi Tim Dokter akan diterjunkan untuk mengedukasi Warga Isoman (Isolasi Mandiri). Hal itu diungkapkan  Bupati Jember Hendy Siswanto  saat memberikan pembekalan kepada para tenaga pendamping satuan tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Jember, di Pendapa Wahyawibawagraha pada Senin (9/8/2021)

Saat memberikana pembekalan, Bupati Jember, Hendy Siswanto didampingi Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin dan Kapolres Jember AKBP Arif Rachman Arifin, menegaskan, usai diberi pembekalan, para relawan diharapkan akan diterjunkan untuk menjalankan PPKM berbasis hulu di tingkat RT/RW.

“Hari ini dilakukan pembekalan pada relawan. Setelah ini mereka masuk ke PPKM berbasis hulu yaitu RT/RW, untuk memberikan edukasi kepada warga yang isoman dan yang terdampak,” tutur Hendy kepada sejumlah wartawan .

Fokus relawan, kata Hendy adalah mengedukasi  warga yang sedang menjalankan isolasi mandiri (isoman), untuk memulihkan kesehatan dan semangatnya.

“Edukasi bermacam-macam, disamping membagikan vitamin. Karena, orang yang sedang isoman itu perlu diberikan motivasi dan semangat,” katanya.

Terdapat  22 relawan yang mengikuti pelatihan, dari  total 62 relawan yang akan terjun termasuk tim dokter.

“Ambil relawan ini tidak gampang. Alhamdulillah ada temen satgas dan relawan yang bantu kami. Jumlah relawan yang mengikuti pelatihan ada 22,  total ada 62 relawan dan Tim dokter,” imbuhnya.

Sementara itu, Kapolres Jember AKBP Arif Rachman Arifin dalam sambutannya mengatakan ditengah para akademisi dan nakes yang mulai kewalahan, kini relawan hadir membantu untuk satgas covid-19.

“Kehadiran relawan memberikan semangat baru untuk kita semua,” katanya.

Arif mengatakan, pihaknya akan memfokuskan para tenaga pendamping satgas di Kelurahan dan RT/RW pada kecamatan Kaliwates, Sumbersari dan Patrang dalam rangka PPKM berbasis RT/RW.

“Langkah kami untuk fokus di tiga kecamatan, saya yakin ikhtiar yang dilakukan akan membawa hasil untuk kesehatan dan keselamatan masyarakat Jember,” pungkasnya. (*)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img