BerandaBeritaPSHT Cabang Jember Gemakan Sholawat Songsong Peringatan 1 Abad

PSHT Cabang Jember Gemakan Sholawat Songsong Peringatan 1 Abad

- Advertisement -spot_img

Jember – PSHT Cabang Jember rencananya, besok hari Sabtu (20/11/2021) bakal adakan Festival PSHT Bersholawat, yang merupakan kegiatan Pembinaan warga. Kegiatan itu disesuikan dengan kondisi wilayah Kabupaten Jember yang relegius.

Pernyataan itu disampaikan Ketua Cabang PSHT Kabupaten Jember  Kang Mas Jono Wasinudin melalui jaringan Whatsapp kepada media ini. Jum’at (19/11/2021).

“Di Jember wilayahnya adalah agamis sehingga PSHT yang menganut ajaran  Berbudi Luhur menggunakan Sholawat untuk pendekatan kepada masyarakat sekaligus mengajak warganya untuk selalu berbuat kebaikan,” ujar Kang Mas Jono

Gagasan PSHT Bersholawat menurut Kang Mas Jono, tercetus saat melaksanakan pembinaan ranting Sukowono. Bertitik tolak dari kesadaran masih ada anggota PSHT yang lebih gemar pada hiburan karaoke dan sejenisnya.

“Sedangkan kalau saat ada Pembinaan kerohanian banyak saudara yang tidak hadir, tapi pada saat ada acara Karaoke an atau dangdutan banyak yang hadir dan yang menjadi masalah adalah sepulang dari acara dangdutan banyak adanya kejadian kenakalan remaja yang  melibatkan saudara kita,” jelasnya.

Untuk itu, dipandang perlu  dilakukan pembinaan intensif baik ke dalam maupun ke luar, dengan mengoptimalkan peran dari anggota PSHT yang jebolan Pondok Pesantren.

“Karenanya dalam kegiatan PSHT Bersholawat  dulur dulur kita yang jebolan dari Pondok Pesantren kita libatkan,” tegasnya.

Diakui Kang Mas Jono, warga PSHT sangat beragam, mulai dari tukang ngarit hingga pejabat, mulai dari santri hingga anak kuliahan, tak terkeculi ada yang preman, tetapi tak sedikit yang menjadi Alim Ulama.

“Jadi jelas bahwa PSHT sangat komplit, Dan ini semua kita berdayakan untuk kemajuan organisasi,” tegasnya.

Lebih lanjut, Kang Mas Jono menjelaskan Acara Festifal PSHT Bersholawat di laksanakan besok sabtu tanggal 20 Nopember di Padepokan PSHT Jember, bakal  diikuti oleh 22 Ranting. Sedangan panitia menyediakan hadiah yang diperebutkan, berupa uang tunai senilai Rp 10 juta.

Menurut Kang Mas Jono, diadakan Lomba Festival PSHT Bersholawat sekaligus juga untuk mempersiapkan peringatan 1 abad PSHT di Indonesia.

“Karena PSHT lahir 2 september 1922 dan pada 2 September 2022 akan genap 100 tahun,” ujarnya.

Pada acara 1 abad, kata Kang Mas Jono  PSHT Jember akan melaksanakan Sholawat dengan Pemain hadrah 200 orang dari anggota PSHT itu sendiri, di alun akun Jember dengan menghadirkan separo kekuatan PSHT di jember.

“Kita ketahui bahwa warga PSHT di jember ada 17.142 orang. Jadi alun alun jember akan hitam di dominasi warga PSHT yang akan bersholawat,” tandasnya.

Melalui serangkaian kegiatan itu, Kata Kang Mas Jono akan memperjelas kehadiran PSHT ditengah – tengah masyarakat, sekaligus kesiapan PSHT membantu pemerintah menciptakan suasana masyarakat yang bahagia, rukun cinta damai atau di PSHT di kenal dengan Memayu Hayuning Bawana.

“PSHT selalu melestarikan Budaya Bangsa karena Bangsa tanpa budaya, maka ciri khas bangsa akan hilang atau hancur. Budaya selalu menghormati, menyayangi sesama, rukun, gotong royong dan saling membantu,” pungkasnya. (Agung)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img