BerandaBeritaPesta Gol Persid Jember Bungkam Persipro 5 - 1

Pesta Gol Persid Jember Bungkam Persipro 5 – 1

- Advertisement -spot_img

Jempolindo.id – Jember  – Pesta Gol Persid Jember, lewat serangkaian strategi jitu  berhasil membungkam tim dari Probolinggo Persipro 1954, dengan skor 5 – 1 dalam Laga perdana babak penyisihan Grup J, Liga 3 zona Jawa Timur, pada Rabu (10/11/2021).

Terlihat Bupati Jember Hendy Siswanto didampingi Istri Kasih Fajarini, dan Wakil Bupati Firjaun Barlaman (Gus Firjaun) duduk di tribun Utama menonton langsung laga perdana yang digelar di stadion Notohadinegoro.

Menghadapi Persipro Probolinggo, Persid Jember berhasil mendapatkan poin maksimal setelah membungkam dengan scor 5-1.

Head coach Persid Jember, Riono Asnan mengungkapkan bahwa lini belakang Persid masih harus diperbaiki.

“Harus saya perbaiki lagi, perkuat lagi sehingga lebih sip lagi main di belakang dan untuk menjaga gawang juga,” ujar Riono kepada sejumlah wartawan dalam pres conference usai pertandingan.

Terlihat jalanya pertandingan dalam kick off babak pertama, Persid Jember terus menggencarkan serangan ke arah pertahanan tim Persipro. Hingga menit ke 22, Persid berhasil cetak skor lewat Ghifari Vaiz Aditya nomor punggung 11 namun sayang di anulir oleh wasit karena berada dalam posisi offside.

Kemulut di depan gawangpun terus terjadi. Hingga akhirnya Persid berhasil membobol gawang Persipro yang di ciptakan lewat kaki Taufiq Hidayat nomor punggung 20, di menit ke menit ke 44.

Semenit berselang gawang Persipro kembali harus di bobol oleh Persid Jember di menit ke 4, lewat Abdul Aziz nomor punggung 8.

Persipro tidak bisa menyerang di babak pertama. Hanya melakukan shot off target jarak jauh satu kali.

Di babak kedua, Persid tidak menurunkan tempo, dengan terus menyerang Persid Jember membombardir pertahanan tim Persipro, tepatnya di menit 53, Yogi Syaiful Rizal, memanfaatkan bola liar di depan gawang, hingga merubah keunggulan untuk Persid menjadi 0 – 3.

Tak lama berselang, gol kembali di cetak oleh Ghifari Vaiz Aditya nomor punggung 11. Di menit ke 57 dan menjadi 0 – 4.

Tak mau tinggal diam, Persipro melakukan serangkaian ke arah pertahanan tim Persid, melewati dua pemain Persid, pemain pengganti Ahmad Alwajid nomor punggung 11 berhasil memperkecil ketinggalan dengan mencetak goal di menit ke 62, dan merubah skor sementara menjadi 1 – 4.

Di menit ke 75, Abdul Aziz, nomor punggung 8 di langgar depan gawang hingga berbuah penalti untuk Persid. Namun sayang, Richard Arbed nomor punggung 10, tidak memanfaatkan keuntungan tersebut, tendangannya melenceng di atas gawang.

Persid Jember, berhasil memantapkan kemenangan dengan mengakhiri pesta gol lewat kemulut di depan gawang, Taufik Hidayat, di menit 87. (AR)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img