BerandaBeritaPengawas Pekerjaan Jalan Provinsi Pastikan Kualitas

Pengawas Pekerjaan Jalan Provinsi Pastikan Kualitas

- Advertisement -spot_img

Jember – Jempolindo.id – Pemerintah  Provinsi Jawa Timur telah melakukan tahapan pengaspalan ruas  jalan provinsi  Jember – Lumajang, tepatnya  di kecamatan Gumukmas. Kini pekerjaan sudah memasuki tahapan pengerukan aspal yang rusak.  Pelaksana pekerjaan  PT Merakindo Jayamix Perkasa,  beralamat di Pasuruan.

Guna menjamin kualitas, pekerjaan dengan  anggaran 2, 9 M yang  bersumber dari APBD Provinsi Jawa Timur itu  Tahun Anggaran 2021.  mendapatkan pengawasan konsultan.

Ditemui di lokasi proyek, Sabtu 21-8-2021,  Konsultan PT Bakti Persada, Selamet  yang bertanggung  jawab melakukan pengawasan terhadap mutu pekerjaan perbaikan jalan tersebut mengatakan,  tahapan pekerjaan  sudah memasuki tahapan  pemadatan,  pekerjaan diperkirakan memakan waktu 5 bulan, sejak bulan april sampai agustus 2021.

“Ketebalan pemadatan jalan sekitar 40 cm dan itu harus melalui uji laboratorium,” ungkapnya

Ditanya soal mutu pekerjaan, mulai pengecoran badan jalan, juga jenis pekerjaan lainnya, Slamet mengatakan bahwa sampai saat ini semua pekerjaan sesuai ketentuan Spesifikasi pekerjaan.

“Belum ada masalah, cuma masalahnya di pengaturan lalu lintas, pengguna jalan sulit di atur,” terangnya.

Untuk memastikan kualitas, telah dilakukan uji laboratorium, terkait dengan uji kepadatan jalan, kata Selamet diperkirakan  akan keluar dalam waktu sekitar 15 hari.

Ditanya soal progres, dikonfirmasi melalui ponselnya, Gigih Gunawan selaku pelaksana proyek mengatakan  pekerjaan sudah mencapai  10%, pihaknya berharap  akan selesai tepat waktu.

“Kami berharap pekerjaan ini akan selesai tepat waktu,” tandasnya. (sugito/sofyan)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img