BerandaBeritaPC NU Kencong Gandeng Polres Jember Lakukan Vaksinasi, Peserta Membludak

PC NU Kencong Gandeng Polres Jember Lakukan Vaksinasi, Peserta Membludak

- Advertisement -spot_img

JEMBER – JEMPOLINDO.ID – PC NU Kencong gandeng Polres Jember lakukan vaksinasi, untuk Warga Kencong dan sekitarnya. Bertempat di Kantor Pengurus Cabang Nahdhatul Ulama (PC NU)  Kencong, pada Minggu (15/08/2021) siang.

Menurut Ketua PC NU Kencong K Zainil Ghulam, vaksinasi kali ini merupakan giat kedua, yang dilaksanaan PC NU Kencong. Sebelumnya, mengawali vaksinasi hanya 12 peserta, sedangkan  untuk yang kedua kalinya peserta membludak. Hal itu menunjukkan kesadaran warga  Kencong yang antusias dalam turut serta menyelesaikan permasalahan Covid-19.

PCNU Kencong
Keterangan Foto : Ketua PCNU Kencong Kyai Zainil Ghulam

“Baru satu jam kami unggah melalui medsos, peserta sudah mencapai sekitar 250 orang,” ujarnya.

Padahal, Kata Gus Ghulam, kuotanya hanya untuk 50 orang saja, Karena keterbatasn vaksinator.

“Untuk itu, warga yang belum mendapat kesempatan divaksin, akan dilakukan pada tahap berikutnya, jika sudah  ada ketersediaan vaksin, berikut kesiapan vaksinatonya,” ujarnya.

Gus Ghulam yang juga pengasuh Ponpes Darul Muqomah itu, berharap pada tahap berikutnya, setiap gelombang dapat melayani 100 orang. Mengenai petugas vaksinatonya, PC NU Kencong memanfaatkan secara maksimal tenaga kesehatan Laboratorium Kesehatan Wijaya Kusuma, yang merupakan lembaga kesehatan milik NU Kencong.

‘Ada tiga tenaga kesehatan di Labkes Wijaya Kusuma yang akan kita maksimalkan sebagai vaksinator,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Gus Ghulam menegaskan PC NU Kencong tidak berhak menyimpan vaksin, semua droping dari Polres Jember, sedangkan PC NU Kencong hanya menyediakan operator,  tenaga vaksinator dan tempat  saja.

“Kerjama vaksinasi dengan Polres Jember, merupakan upaya percepatan proses vaksinasi, sehingga semakin banyak warga yang selesai divaksin. Karena semakin cepat warga mendapatkan vaksin, maka semakin cepat pula penyebaran covid-19 dapat diatasi,” tegasnya.

Mendaftar On Line

Salah satu peserta vaksin, Sutopo, warga Dusun Krajan I desa Keting Kecamatan Kencong, mengaku  mendaftar melalui on line dan mendapat giliran untuk mendapatkan vaksinasi.

“Ini vaksin yang pertama, tentu saja saya sangat senang, karena mendapatkan jatah vaksin,” tandasnya. (Gito/sofyan)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img