Papan Proyek Misterius, Tak Ditemukan Nama Desa Subo di Kecamatan Bangsalsari

0
597 views
Papan proyek misterius
Foto : Papan Nama Proyek Misterius Dari Kementerian PUPR

Jember – Jempolindo.id –  Papan Proyek Misterius, Desa Subo terpampang di papan Proyek Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat,  di areal persawahan  Dusun Krajan Desa Sukorejo Kecamatan Bangsalsari Kabupaten  Jember. Papan proyek yang aneh itu  memancing pertanyaan masyarakat.  Selasa (28/09/2021) siang.

Berdasarkan tulisan yang tercantum, proyek itu dibiayai dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) Tahun Anggaran 2020, senilai Rp. 195 juta, program percepatan peningkatan tata guna air wilayah Jawa Timur.

Kades Sukorejo Luluk Novita saat ditemui menjelaskan bahwa tidak ada nama Desa Subo di Kecamatan Bangsalsari.

“Di Wilayah kami tidak ada Desa ataupun Dusun yang namanya Subo, di desa sukorejo hanya ada nama tiga nama dusun, yakni dusun Krajan, karang Semandin dan Tegal Gebang,” ucap Luluk.

Pernyataan senadas juga disampaikan  Ketua Asosiasi Kepala Desa (AKD) Kabupaten Jember, H Nurkholis bahwa  di Kecamatan Bangsalsari  hanya ada 11 Desa, diantaranya Desa Bangsalsari, Sukorejo, Karangsono, Curahkalong, Trisnogambar, Petung, Tuguhsari, Langkap, banjarsari, gambirono dan Badean.

“Jadi untuk nama Desa Subo seperti yang terpapang di nambor Proyek Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Wilayah Jawa Timur dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat kalau di biarkan bisa mencoreng nama Kecamatan Bangsalsari,” tandasnya.

Nurkholis meminta agar papan nama proyek misterius itu diluruskan, agar tidak menimbulkan wacana yang kurang baik.

“Saya minta tolong kepada rekan – rekan media untuk ikut membantu meluruskan adanya papan nama Proyek tersebut, sebab Desa Subo itu adanya di wilayah Pakusari bukan di Bangsalsari,” imbuhnya.

Hingga berita ini diterbitkan, belum didapat kejelasan siapa pihak yang telah memasang papan nama proyek itu. (sofyan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here