BerandaBeritaNelayan Temukan Potongan Mayat Korban KMP Yunicee 

Nelayan Temukan Potongan Mayat Korban KMP Yunicee 

- Advertisement -spot_img

JEMBER – JEMPOLINDO.IDKorban KMP Yunicee yang tenggelam, dari 18 yang hilang, setelah tujuh hari berselang 3 diantaranya sudah ditemukan. Ketiganya, ditemukan Nelayan, mengapung disekitar perairan tempat budi daya mutiara, sudah dalam keadaan tidak utuh. Senin (12/7/2021)

Baca juga : Baret Rescue Nasdem Jember Menyisir 18 Korban KMP Yunicee

Nelayan Muncar bernama Nanang, mengaku mendapatkan informasi dari tiga teman sesama nelayan, yang menemukan potongan jenasah berbeda-beda.

“Satu orang menemukan mayat mengapung tanpa kepala dan tangan, satu menemukan potongan hanya kepalanya saja, dan satunya menemukan mayat utuh, hanya mukanya sudah rusak,” tutur Nanang, kepada relawan Baret Rescue Nasdem Jember Raditya, melalui saluran ponselnya.

Nanang, mengatakan nelayang yang menemukan potongan mayat itu, merasa ketakutan.

“karena kalau nelayan menemukan mayat di tengah lautan, mereka seperti menemukan hantu, apalagi nelayan biasanya takut berurusan dengan aparat keamanan,” ujar Nanang.

Menurut Nanang, jika mayat mengambang dan ditemukan nelayan, barangkali jenasah itu ingin dikuburkan secara wajar.

“Saya sendiri pernah menemukan mayat, ya merasa ketakutan juga,” imbuhnya.

Sementara, identitas mayat masih belum jelas. Sedangkan, jenasah sudah di evakuasi.

“Kayaknya hanya yang ditemukan kepalanya saja itu rambutnya panjang, sepertinya cewek, itu saja,” ujarnya.

Sedangkan, mayat yang mengapung tanpa kepala, di saku celananya, masih ada tersimpan identitas KTP dan SIM A, atas nama Juliadi, alamat Kampung Babakan, Kelurahan Ciampanan, Kecamatan Cineam, Kabupaten Tasikmalaya Jawa Barat.

Korban KMP Yunicee
Foto : Raditya, bersama Tim Baret Rescue nasdem Jember, saat melakukan penyisiran korban KMP Yunicee

Untuk memastikan kabar itu, Baret Rescue Nasdem Jember, kata Raditya berangkat menuju Banyuwangi.

Sesuai manifest, hanya 18 orang yang tercatat belum ditemukan. Hanya saja, masih banyak  korban yang tidak tercatat dalam manifest, misalnya, pedagang asongan, tukang pijat dan penumpang lainnya.

“Kami, satu regu akan berangkat hari ini (Senin,12 Juli 2021), untuk memastikan kebenaran kabar itu,” kata Radit.

Seperti diketahui, Baret Rescue Nasdem Jember telah melakukan penyisiran pencarian korban Kapal Motor Penumpang (KMP) Yunicee yang  tenggelam di perairan kawasan Pelabuhan Gilimanuk, Bali, pada Selasa (29/6/2021).

KMP Yunicee Tenggelam, 30 Menit Mengapung di Laut Sesuai manifes, kapal ini mengangkut 41 penumpang dan 12 kru kapal sehingga terdapat 53 orang dalam kapal tersebut. Dari jumlah itu, sebanyak 33 orang selamat dan enam meninggal, sedangkan 18 orang masih dalam pencarian, tiga diantaranya sudah ditemukan. (*)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img