BerandaBeritaNelayan Puger Bakal Punya Dermaga

Nelayan Puger Bakal Punya Dermaga

- Advertisement -spot_img

Jempolindo.id – Jember – Dermaga yang selama ini menjadi impian nelayan Puger, tampaknya bakal segera terealisasi. Kepastian akan dibangunnya demaga Puger disampaikan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa saat berkunjung ke Pantai Puger, Jum’at (05/11/2021).

“Kebutuhan untuk masyarakat Puger, sepertinya pengerukan sedimentasi dan dermaga untuk tempat bersandar kapal. Tapi cepet ya pak Bupati,” kata Gubernur Khofifah seraya menyarankan kepada Bupati Jember Hendy Siswanto untuk segera menindak lanjuti.

Diperkirakan Gubernur Khofifah mengalokasikan anggaran sebesar Rp 10 Milyar, untuk kegiatan pengerukan sedimentasi, penambahan break water (pemecah ombak) dan pembangunan dermaga untuk bersandarnya perahu nelayan.

“Setelah kita evaluasi, saat masa pandemi covid, sektor yang tidak mengalami kontraksi adalah sektor pertanian dan perikanan,” ujarnya.

Karenanya, atas alasan itu  Khofifah menyanggupi usulan Bupati Jember Hendy Siswanto bahwa Pemerintah Provinsi Jawa Timur akan support dalam hal kebutuhan keuangan, untuk memberikan tambahan infrastruktur di area Puger.

“Saya sudah minta Bu Kadis Kanla, untuk segera melakukan koordinasi tehnis yang akan ditunjuk bapak Bupati Jember,” tandasnya.

Dalam kesempatan bersamaan, Bupati Hendy menyampaikan bahwa bantuan Gubernur Provinsi Jawa Timur akan bermanfaat bagi nelayan Puger, sehingga tidak perlu lagi ada kekhawatiran, baik pada saat air pasang maupun surut.

“Terima kasih bu gubernur,” ucapnya. (git)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img