BerandaBeritaNasDem Jember Prihatin Kasus Covid-19, Ini Langkahnya

NasDem Jember Prihatin Kasus Covid-19, Ini Langkahnya

- Advertisement -spot_img

JEMBER – JEMPOLINDO.ID – Partai NasDem Jember lakukan aksi sosial, guna turut serta berupaya memutus rantai penyebaran Covid-19, atas semakin membudaknya kasus terkonfirmasi covid-19, terutama di Kabupaten Jember. Selasa (12/7/2021) siang.

Partai NasDem Jember
Keterangan Foto : Ketua DPD Partai NasDem Jember H Maruki Abdul Ghafur SE

Menurut Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Jember,H Marzuki Abdul Ghafur SE, kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Jember, saat PPKM Darurat,  tercatat  sampai  pada Minggu 11 Juli 2021 telah  mencapai 200 kasus, sehingga menempatkan Jember sebagai kabupaten dengan peringkat tertinggi penderita Covid-19_nya di Jawa Timur.

Situasi itu, Kata Marzuki,  mendorong Partai NasDem Jember melakukan  berbagai langkah, diantaranya, penyemprotan cairan disenfektan di beberapa titik keramaian, seperti  pasar, lembaga pendidikan pesantren, terminal, dan tempat lainnya yang dianggap dapat menimbulkan penyebaran covid-19.

“Ini sebagai upaya tindakan preventif untuk menghambat berkembangnya virus dan bakteri,” Ujarnya.

Siang itu, tampak Partai Nasdem Jember, melakukan pembagian masker secara gratis kepada masyarakat,  sekira sepuluh ribu masker, di depan kantor DPD.NasDem Jember, di jalan Brawijaya, Jubung, Jember.

Sekaligus, Penyemprotan disinfektan di komplek pertokoan, tempat kantor DPD NasDem Jember, serta di perumahan Griya Mangli

“Kami juga memberikan bantuan hazmat (APD) yang sudah standart WHO dan Kementerian Kesehatan kepada para Nakes (Tenaga Kesehatan) dan relawan sebagai garda terdepan, pejuang melawan pandemi covid-19,” ujar Marzuki.

Partai Nasdem Jember, juga memberikan bantuan sembako untuk meringankan beban masyarakat terdampak selama pandemi.

Disamping itu, Partai Nasdem Jember, juga memberikan vaksin gratis kepada masyarakat,  dengan rentang usia 12 tahun ke atas, sasarannya  pondok pesantren, kalangan milineal, dan masyarakat yang belum mendapatkan vaksin masih 25 sampai 50 ribu vaksin.

Partai NasDem Jember
Keterangan Foto : Partai NasDem Jember berbagi masker di depan kantor DPD Partai NasDem Jember

Marzuki menghimbau kepada masyarakat, untuk taat aturan pemerintah selama pandemi berlangsung, khususnya bersabar dalam menjalani PPKM sampai tanggal 20 Juli 2021 mendatang, serta konsisten dengan 6M:

  1. Memakai masker dengan benar
  2. Menjaga kebersihan tangan
  3. Menjaga jarak
  4. Mengurangi mobilitas
  5. Menjaga pola makan sehatdna istirahat cukup
  6. Menjauhi kerumunan/mematuhi prokes.

“Sebagai manusia, ujian adalah tahapan yang harus dilalui setiap makhluk Tuhan dan ikhtiar adalah usaha yang harus dilakukan untuk menyelesaikan ujian tersebut. Mari kita berdoa bersama, semoga ujian pandemi ini lekas berlalu dan kita semua dapat merasakan kehidupan normal seperti dahulu,” harap Marzuki. (Rilis Partai Nasdem Jember)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img