Muspika Mayang Siap Sukseskan Pemilu 2019

0
185

Mayang – Jember – Jempol.  “Sukses tidaknya perhelatan demokrasi ini sangat bergantung kepada semua pihak. Baik penyelenggara maupun peserta pemilu dan juga peran serta masyarakat yang harus paham dengan ketentuan dan peraturan yang ada. Apabila hal ini dilaksanakan maka pemilu yang akan dilaksanakan serentak, Rabu 17 April 2019, dapat berjalan sesuai harapan kita bersama yaitu lancar, aman dan sukses”.

Hal  itu disampaikan Muspika Kecamatan Mayang  diwakili Kapolsek Mayang AKP Gunawan Triono SH   saat apel  siaga Penyelenggaraan Pemilu Presiden dan Calon Legislatif, Sabtu (23/03/2019). Apel bersama  di halaman Kecamatan Mayang  diikuti  oleh jajaran Kecamatan Mayang, Polsek, Koramil,  PPK dan Panwascam Kecamatan Mayang. Peserta apel  Linmas dari 7 desa sebanyak 320 orang.

Menurut Triono, Pemilu serentakTahun 2019 merupakan pesta demokrasi Indonesia yang akan menjadi tonggak sejarah bagi bangsa Indonesia, karena   terdapat 5 (lima) jenis pemilihan dalam waktu yang bersamaan.

Usai apel,  diadakan simulasi pelaksanaan pencoblosan surat suara di TPS,  untuk mencegah jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,  Linmas  diharapkan  bisa mengatasi  dibantu oleh Babinsa dan Babinkamtibmas.

“Linmas  singkatan dari Perlindungan Masyarakat atau lebih dikenal dengan Pertahanan Sipil atau Hansip, merupakan satuan pengamanan ditingkat paling bawah di Tempat Pemungutan Suara (TPS)”, pungkasnya (shp).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini