Bekali Generasi Milenial Pemdes Rambipuji Gelar Diklat Kepemimpinan

0
226

Rambipuji – Jember – Jempol.  “Salam NKRI, Maju Terus Pantang Mundur, Ideologi Pancasila , Indonesia Jaya”

Siang itu,  di Pusat Penelitian Kopi dan Kakao Jember,  sekitar 100 anak muda berbaris rapi  serempak meneriakkan yel yel yang diajarkan pemandu out bond.  Mereka adalah Kader Karang Taruna dan Perangkat Desa Rambipuji yang sedang mengikuti pelatihan kepemimpinan   yang diselenggarakan Pemerintah Desa Rambipuji Kecamatan Rambipuji Kabupaten Jember.

Kepala Desa Rambipuji Dwi Diyah Setyorini

Menurut Kepala Desa Rambipuji Dwi Diyah Setyorini,  pelatihan bertujuan membangun jalinan silaturahmi,  menciptakan  generasi yang bermartabat, menjunjung tinggi jiwa patriotisme, nasionalisme,  untuk calon pemimpin di masa depan.

“Desa Rambipuji mempunyai  enam dusun, disetiap dusun ada karang tarunanya yang semuanya kita ikutkan pelatihan”, ungkapnya.

Koordinator TLT Jember Edy Purnama, pelatihan diharapkan melahirkan generasi milenial yang mampu berprestasi sesuai bidang  yang ditekuninya.

Koordinator TLT Edy Purnama

Lebih lanjut, Edy menjelaskan materi pelatihan memang cukup bera. Agar peserta dapat mengikuti setiap materi yang diberikan, mereka harus mempersiapkan kesehatan fisik dan mental.

“Kita berharap peserta dapat menjembatani anak – anak muda lainnya agar juga memiliki kemampuan yang sama”, Katanya. (sgt)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini