Lulusan SMP Ar Rahmah Banjarsari Diterima di SMK Kelautan Puger

Loading

Jember _ Jempolindo.id _ Sungguh teramat membahagiakan, ketika mendengar kabar salah satu lulusan SMP Ar Rahmah, Badrus Sholeh, kini telah menempuh pendidikan di SMK Kelautan dan Perikanan Puger, Kecamatan Puger, Kabupaten Jember.

Kabar itu disampaikan oleh Ketua Yayasan Abdul Rahman Musafi, Endang Asmaningsih, pengelola SMP Ar Rahmah, saat media ini bertandang di Desa Banjarsari Kecamatan Bangsalsari Kabupaten Jember, pada Sabtu (15/06/2024) siang.

“Alhamdulillah, tentu kami bersyukur, salah satu lulusan SMP Ar Rahmah, kini sedang menempuh pendidikan di SMK Kelautan Puger,” ujarnya, penuh haru.

Bagaimana tidak, SMP Ar Rahmah, yang masih baru berdiri pada tahun 2021 itu, kini lulusannya sudah diakui , untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan lebih tinggi.

“Mulanya, ijin operasional kami masih numpang di salah satu SMP swasta di Bangsalsari,” katanya.

Kini, sejak tahun 2024, SMP Ar Rahmah sudah memiliki ijin penyelenggaraan pendidikan sendiri.

“Alhamdulillah, untuk tahun 2024, kini kami sudah mulai mandiri,” ujarnya.

Badrus Sholeh, adalah lulusan tahun 2023, sekarang sudah akan naik ke kelas 2, di SMK Kelautan Puger.

“Saat berada di SMP Ar Rahmah, Badrus memang sudah kelihatan kemauan belajarnya,” katanya.

Begitupun, kemauan Badrus Sholeh untuk belajar, juga didorong oleh Orang Tuanya, yang warga Desa Langkap Kecamatan Bangsalsari.

“Sebenarnya jarak tempuh antara rumah ke sekolah lumayan jauh.sekira 8 kilo meter. Tetapi ibunya gigih antar jemput, selama 3 tahun berjalan,” ujarnya.

Melalui Endang, dikisahkan betapa bahagianya, ketika Badrus Sholeh diterima di SMK Kelautan Puger.

“Waktu itu ibunya datang ke sekolah, yang menyampaikan kabar gembira, kalau Badrus sudah diterima di SMK Kelautan Puger,” katanya.

Lalu melalui WhatsApp, Mulyadi, ayah dari Badrus Sholeh berkirim ucapan rasa terimakasih nya kepada SMP Ar Rahmah yang telah membimbing Badrus Sholeh.

“Sebagai orang tua, kami ucapkan terima kasih yg tak terhingga. Kepada semua dewan guru yg telah mendidik anak kami, sewaktu ada di SMP AR RAHMAH Banjarsari,” kata Mulyadi, melalui Ketua Yayasan Ar Rahmah.

“Saat ini anak kami sedang mengenyam pendidikan di SMK Kelautan dan Perikanan Puger. mohon doa dan restu dari ibu guru,” imbuhnya. (MMT)

Table of Contents