Lantamal V TNI AL  Bersama  Pemkab Jember  Gencarkan Serbuan Vaksinasi

  • Bagikan
Lantamal V TNI AL
Foto : Komandan Lantamal V Surabaya Laksamana Pertama TNI Yoos Suryono Hadi, menyerahkan cindera mata kepada Bupati Hendy Siswanto didampingi Wabup Jember KH MB Firjaun Barlaman

Jember – Jempolindo.id  Lantamal V TNI AL  Bersama    Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember,  melaksanakan serbuan vaksinasi terhadap masyarakat. Bupati Jember Hendy Siswanto, mengungkapkan rasa senangnya atas kedatangan Danlantamal V di Jember, dalam rangka serbuan vaksinasi untuk di Jember hususnya di pesantren.

“Sangat bahagia sekali, tentara nasional kita sangat peduli dengan kita semua terutama pada Jember ini yang banyak penduduknya,” tutur Hendy kepada sejumlah awak media pada Rabu (8/9/2021).

Selain itu, Hendy mengatakan kedatangan Danlantamal V ini juga untuk membantu hasil tangkapan nelayan di pesisir selatan.

“Pesisir pantai selatan, akan dibantu beliau untuk mendapatkan hasil laut demi kemaslahatan masyarakat Jember,” katanya.

Senada, Komandan Lantamal V Surabaya Laksamana Pertama TNI Yoos Suryono Hadi, mengatakan tujuan kedatangannya adalah untuk percepatan vaksinasi, dalam rangka hari ulang tahun TNI AL pada 10 September.

“Vaksinasi ini dilakukan dengan kabupaten Jember untuk meningkatkan herd imununiti. Terutama di area pesantren,” imbuhnya.

Sehingga, lanjutnya, untuk membantu program pemerintah satu juta vaksin sehari dapat terealisasi.

Yoos mengatakan, untuk wilayah kerja Lantamal V mulai dari Tegal sampi Bali, salah satunya di Banyuwangi membawahi Jember, dan kini pihaknya menyediakan 1.300 vaksin doais satu dengan jenis Sinovak untuk di Jember.

Lebih jauh, Yoos mengatakan dalam rangka pengoptimalan hasil laut, pihaknya akan belerja sama dengan perindustrian.

“Jadi hasil laut ini tidak seperti darat yah. Contohnya membangun full storage, kemudian kerjasama dengan luar negeri, negara mana yang bisa menerima hasil laut ini, seperti ikan tuna kalo di Jepang dan korea Sangat bagus, ini tentu akan meningkakan kesejahteraan nelayan,” pungkasnya. (arif)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *