KTD DPC GMNI Jember Siapkan Kader Marhaenis

0
300

Jember _ jempolindo.id _ Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Jember melaksanakan Kaderisasi Tingkat Dasar (KTD) di Biskit Sempolan Kecamatan Silo Kabupaten Jember. Jumat – Minggu (27-29/11/ 20) dengan Tema “Menjadi Marhaenis: Melahirkan Kader yang Siap dan Sadar Menyikapi Problematika Disrupsi Teknologi”.

Kaderisasi Tingkat Dasar ( KTD) adalah proses pengkaderan tingkat pertama (basic) dan proses indoktrinasi awal bagi seluruh anggota GMNI yang telah disahkan melalui PPAB.

Tujuan pokok KTD mempersiapkan anggota GMNI menjadi kader untuk memperkuat pemahaman dan meyakini Marhaenisme sebagai metode berpikir dalam kehidupan pribadi, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Karenanya, KTD berfungsi sebagai proses indoktrinasi untuk merubah mental dan cara berfikir agar lebih progresif-revolusioner dan berkepribadian untuk menjadi kader ideologis yang siap berjuang atas nama organisasi dan ideologi

Dyno Suryandoni Ketua DPC GMNI Jember menyampaikan, Kaderisasi Tingkat Dasar (KTD) adalah Kewajiban yang Harus dilaksanakan GMNI, sebagaimana amanat AD/ART.

Terlebih, Kata Dyno Kaderisasi adalah jantungnya kehidupan organisasi. Dyno juga menegaskan pengusungan Tema Kaderisasi Tingkat Dasar (KTD) merupakan bagian dari penegasan GMNI sebagai organisasi kader dan juga sebagai organisasi perjuangan untuk terus dinamis dalam pengkaderan dan harus mempersiapkan kader-kader yang siap dan sedia berjuang menghadapi persoalan dan tantangan kebangsaan saat ini.

“Setiap organisasi pasti memiliki Ideologi Perjuangan begitupun juga GMNI dengan Marhaenisme-nya. Oleh karena itu pada Kaderisasi Tingkat Dasar (KTD) yang dilaksanakan DPC GMNI JEMBER dengan mengusung tema Menjadi Marhaenis: Melahirkan Kader yang Siap dan Sadar Menyikapi Problematika Disrupsi Teknologi,” jelasnya.

KTD menurut Dyno diharapkan dapat melahirkan kader-kader baru, organisatoris-organisatoris baru yang mampu mengaktualisasikan Marhaenisme ajaran bung karno dengan memiliki semangat kebangsaan, berwatak kerakyatan, berjiwa progresif revolusioner yang siap dan sedia berjuang mewujudkan cita-cita bangsa menuju bangsa yang benar-benar merdeka, berdikari, bermartabat, berdaulat, adil dan makmur. Terlebih siap dalam menghadapi tantangan zaman saat ini di era disrupsi.

“Kaderisasi Tingkat Dasar (KTD) diikuti 50 peserta terdiri dari DPK-DPK di lingkungan DPC GMNI Jember serta delegasi peserta dari DPC GMNI sekitar salah satunya DPC GMNI Banyuwangi. Kegiatan Kaderisasi Tingkat Dasar (KTD) dilaksanakan dengan tetap melakukan Protokol Kesehatan demi menghindari penyebaran pandemi Covid-19,” pungkasnya. (WA)