BerandaBeritaKolaborasi PWJ dan Elemen Masyarakat Serahkan 100 APD

Kolaborasi PWJ dan Elemen Masyarakat Serahkan 100 APD

- Advertisement -spot_img

JEMBER – JEMPOLINDO.ID –  Perserikatan Wartawan Jember (PWJ) berkolaborasi dengan Badan Inteligen Negara (BIN), Korem 083 Baladhika Jaya Malang, Baznas, Partai Amanat Nasional dan elemen masyarakat, memberikan bantuan kepada Pemkab Jember berupa hazmat atau alat pelindung diri (APD) bagi para tenaga kesehatan, sebanyak 100 potong, yang diterima langsung oleh Bupati Jember H Hendy Siswanto. Kamis (29/07/2021)

Saat menerima bantuan itu, Bupati Hendy menegaskan, bahwa dalam menghadapi pandemic covid-19, diperlukan kebersamaan dari seluruh elemen masyarakat Jember.

“Bantuan APD ini sangat berarti bagi tenaga kesehatan di rumah sakit daerah dan Puskesmas, yang saat ini berjuang melawan pandemi covid19. Kami sampaikan terimakasih pada teman-teman atas bantuannya,” kata Bupati Jember Hendy Siswanto.

Pada kesempatan itu, Bupati Hendy membesarkan hati para tenaga kesehatan, bahwa dengan bantuan itu, merupakan bukti bahwa tenaga kesehatan tidak sendiri.

“Ini adalah bentuk kepedulian warga Jember, yakinlah bahwa kita tidak sendri,” ujarnya.

Bupati Hendy juga menghimbau agar semua lapisan masyarakat mematuhi protokol kesehatan yang telah dianjurkan pemerintah.

“Insyaallah covid-19  akan segera diangkat oleh Allah,” himbaunya.

Sementara Ketua PWJ Kustiono Musri  saat menyerahkan bantuan, dalam sambutannya menyatakan, bahwa sebagai bagian dari masyarakat jember, yang merasa peduli terhadap keadaan yang sedang menimpa, maka PWJ telah melakukan aksi kemanusiaan, dengan membagikan sembako kepada orang yang membutuhkan.

“Semampu kami, telah membangun kolaborasi dengan segenap elemen, untuk menyisihkan kelebihan agar bisa berbagi kepada warga Jember yang terdampak covid 19,” ujarnya.

Sedangkan bantuan APD, juga merupakan rangkaian dari bakti sosial yang telah dilakukannya secara bersama – sama. APD itu dimaksudkan agar dapat mendukung kinerja tenaga kesehatan dalam melaksanakan tugasnya, memberkan pelayanan kepada masyarakat.

“Bantuan ini tidak seberapa nilainya, namun kami sangat berharap bantuan ini bisa sedikit meringankan beban tenaga kesehatan yang saat ini juga sangat kesulitan mendapatkan hazmat atau APD. Semoga pandemi ini segera berakhir,” kata Kustiono.

Dalam rangka mendukung upaya penuntasan pandemic covid-19, Kustiono juga menyatakan akan terus melaksanakan Gerakan Berbagi bersama warga Jember, hingga pandemic covid-19 berahir.

“Kita sangat berharap bahwa penyelesaian pandemi covid19 ini tidak hanya dilakukan pemerintah, namun seluruh elemen masyarakat bersama berbagai pihak harus bantu membantu bersama-sama untuk penanganan pandemi covid19 sekaligus dalam mematuhi protokol kesehatan 5M,” katanya.(arif)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img