KKN Mahasiswa Unmuh Jember Berikan Edukasi Budaya Hidup Sehat

0
968

Jember _Jempol. Sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat, Mahasiswa Unmuh Jember tahun ajaran 2020  melaksanakan  kegiatan KKN (kuliah kerja nyata) di desa Sukogidri Kecamatan Ledokombo Jember yang sedianya berlangsung selama sebulan, sejak tanggal 29/1/2020 hingga 29/02/2020.

Menurut Koordinator Desa (Kordes) KKN Ahmad Ilham Novianto, saat pertama menginjakkan kaki di desa Sukokidri, pihaknya menerima informasi dari Kepala Desa Sukogidri Purnoto bahwa masih banyak warga yang punya kebiasaan mandi di sungai dan BAB sembarangan.

“Atas dasar informasi awal itu kami segera menindak lanjuti dengan melakukan observasi lapangan,” Kata Ilham.

Menurut Ilham, pihaknya berupaya melakukan edukasi kepada  warga melalui pendekatan  agar warga bersedia  mengubah pola pikirnya dengan membiasakan pola hidup sehat.

“Semoga dengan acara ini penduduk desa sukogidri tidak lagi mandi disungai & BAB sembarangan.maanfaatnya tidak hanya bagi kesehatan namun juga bagi lingkungan,” harapnya.

Kegiatan KKN itu dinilai warga bermanfaat membantu untuk memberikan kesadaran warga. Kepala Dusun setempat Hambali  berterima kasih atas bantuan Mahasiswa yang  telah  memberikan ilmu tentang hidup sehat dengan tidak mandi disungai dan BAB sembarangan.

“saya selaku kasun  sangatlah senang,  semoga jamban yang  sudah ada tidak dirusak lagi dan dimanfaatkan  warga sebagaimana mestinya,” katanya. (Sofyan)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini