BerandaBeritaJuara Lomba Virtual Jurus Kembangan Cimande Disabet Habis Perguruan Macan Tutul

Juara Lomba Virtual Jurus Kembangan Cimande Disabet Habis Perguruan Macan Tutul

Selanjutnya Desa Balung Tutul Bakal Gelar Tiurnamen

- Advertisement -spot_img

Jember Juara Lomba Virtual Jurus Kembangan Cimande, yang diselenggarakan melalui channel Jempol Sambal Pedas, untuk  Juara 1,2,3  klasifikasi Remaja Putra dan Putri,  disabet habis Peguruan Cimande Macan Tutul Desa Balung Tutul Kecamatan Balung Kabupaten Jember. Hal itu diketahui saat penyerahan hadiah di Aula Desa Balung Tutul, Malam Senin (02/01/2021) pukul 19.00 WIB.

Turut menyerahkan hadiah kepada para juara lomba virtual Jurus kembangan Cimande, Pembina Cimande Jember Nurdiansyah Rahman, Owner Bunker Kreatif Dima Akhyar, Kepala Desa Balung Tutul Ahmad Baidowi, Sesepuh Cimande Imam.

=============================================

Pemenang Lomba Virtual Jurus Kembangan Cimande

Klasifikasi Remaja Putri

1. RIKA MIFTAHUL JANNAH – Nilai  839
2. SULVA ANARISKA – Nilai  530
3. AFIATUR ROHMAH – Nilai  333

Remaja Putra 

1. Ahmad Agustian Ramadani – Nilai  708
2. Seffian IR – Nilai 575
3. Ahmad Muzamil – Nilai  339

Sertifikat :
1. David Dwi Saputra
2. Fikriatul Mukaromah – Putra Tanjung
3. Syahrul Romandoni – Sin Islam Puger
4. Muhammad Leo Effendi – Sinar Jaya
5. Rizky Putra Pratama – Setia Kawan
6. Yoga – Setia Kawan
7. M Ibrahim Aljaelani – Putra Tanjungan
8. Irfan AP – Sinar Sakti
9. ROMADHONI AGUNG S – Anak Sholeh
10. Steven YANUAR M – Anak Sholeh
11. Giska Nova Ameliya – Anak Sholeh
12. Andre Pangestu R – putra Tanjungan
13. M Romi Romandoni – Anak Sholeh
14. Arimbi Lailatul Laili – Anak Sholeh

=============================================

Menurut Panitia Penyelenggara Sugito, Lomba Virtual itu bertujuan untuk mendorong tumbuh kembangnya Budaya Seni Pencak Silat yang merupakan khasanah kekayaan bangsa Indonesia.

“Kami hanya ingin turut serta aktif dalam merawat budaya leluhur,” katanya.

Sugito menjelaskan, sengaja Jempolind.id menggelar lomba secara virtual, untuk memberikan ruang berkreasi, sekaligus berprestasi bagi para pesilat muda, terlebih dimasa pandemi covid -19.

“Kita tahu,saat masa pandemi, hanya dengan menggunakan jalur virtual kita masih bisa berekspresi dengan segala keterbatasan,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Sugito menjelaskan, hadiah yang diberikan kepada para pemenang, juga berkat kerjasama dengan berbagai pihak diantaranya, Dira, CV Anugera Arto,  dHijab Mey, dan Bunker Kreatif.

“Hadianya tidak seberapa, hanya sedikit bantuan dan sertifikat lomba saja, tetapi  yang penting adik – adik sepertinya senang,” ujarnya.

Juara Lomba Virtual, Kedepan Desa Balung Tutul Bakal Gelar Turnamen

Kepala Desa Balung Tutul Ahmad Baidowi saat dikonfirmasi media ini, terkait aktivitas Pencak silat di desa Balung Tutul menjelaskan, sejak dirinya dilantik sebagai kepala desa Balung Tutul telah turut mendukung tumbuh kembangnya Pencak Silat.

“Sejak saya dilantik saya sudah mendorong agar Pencak silat bisa menjadi kegiatan pemuda di desa,” ujarnya.

Baidowi berharap dengan adanya kegiatan pencak silat dapat menjadi saluran kegiatan generasi muda, sehingga lebih terarah dan tidak terjebak pada aktivitas yang negatif.

“Ya Alhamdulillah, dengan adanya kegiatan pencak silat,yang dibina mas Adang dengan pencak silat Cimandenya, setidaknya generasi muda tidak terpengaruh narkoba,” tegasnya.

Terkait dengan prestasi yang telah diraih Perguruan Pencak Silat Macan Tutul, Baidowi mengaku bangga, sehingga kedepan akan terus didorong agar terus dapat berprestasi.

“Saya sangat bangga sekali, alhamdulillah berkat bimbingan mas Adang anak – anak bisa juara satu,” tandasnya.

Lebih jauh, Lomba Virtual yang digelar jempolindo.id menggugah Baidowi untuk menggelar turnamen, sebagai wujud dari komitmennya untuk mendorong agar Pencak silat dapat semakin tumbuh.

“Kami memang ingin menggelar turnamen, tapi nanti kami akan konsultasikan terlebih dulu dengan para pihak terkait,” ujarnya. (*)

 

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img