BerandaBeritaJFC Jember 2021, Bupati Jember : Bangkitkan Pariwisata 

JFC Jember 2021, Bupati Jember : Bangkitkan Pariwisata 

- Advertisement -spot_img

JEMBER – JFC Jember 2021, malam acara puncak Jember Fashion Carnaval  ditutup dengan event Grand Carnival, Minggu (21/11/2021). Tema besar JFC 2021, yakni ‘Virtue Fantasy’ yang menggambarkan perjalanan menemukan nilai-nilai kehidupan yang disimbolkan melalui hewan-hewan fantasi antara lain kelahiran, kesetiaan, kebijaksanaan, kepedulian, berbagi, dan kepemimpinan.

Dengan menampilkan 9 Defile terpilih. Diantranya, Flamingo, Sea Dragon, Unicorn, Dragonfly, Elephant, Honey Bee, Dove, and Lion.

Tampak dihadiri oleh Bupati Jember Hendy Siswanto yang didampingi istrinya Jember Kasih Fajarini sebagai tamu undangan. Pasangan suami istri itu mengenakan kostum tradisonal khas Madura, Sakera.

Dalam acara puncak JFC ke 19 tahun 2021 itu. Juga dimeriahkan oleh penampilan Kelompok musik komunitas Jember, Linkarafin (Lingkar Kreatif Independen).

Acara tersebut dimulai pukul 19.00 – 21.00 Wib, yang digelar secara hybrid dan tertutup. yakni di Aula Edelweis Hotel Cempaka Hill, Kecamatan Patrang, Jember. Dengan jumlah peserta terbatas.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jawa Timur Sinarto menyampaikan, JFC Jember di dukung oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI, dan juga Pemprov Jatim.

“Kami mewakili ibu Gubernur Jawa Timur mengapresiasi setinggi-tingginya terhadap gelaran JFC di Jember. Tadi ada titipan salam dari ibu Gubernur, yakni Succesfull untuk JFC di Jember,” ucap Sinarto dalam sambutannya.

Kemudian, Sinarto menyampaikan dukungan Pemprov Jatim terkait acara JFC di tahun mendatang.

“Tahun depan (Pemprov Jatim) akan mendukung JFC sepenuhnya,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Jember Hendy Siswanto yang didampingi istrinya Kasih Fajarini, menyambut baik kabar dari Pemprov Jatim tersebut.

“Terimakasih, tahun depan di support penuh oleh Provinsi Jawa Timur. Kabupaten Jember tempatnya budaya dan seni. Saya terima kasih dan (memberikan) apresiasi setinggi-tingginya,” kata Hendy dalam sambutannya.

“Sehingga dengan adanya JFC, bisa mengakat perekonomian di Jember,” sambungnya.

Saat ini usia JFC sudah 19 tahun dan sampai saat ini masih eksis di dunia.

“Tentunya ini momentum kebangkitan pariwisata di Jember hingga mendunia. Suatu kebanggaan juga bahwa JFC di undang langsung oleh Bapak Presiden (Joko Widodo) untuk tampil di Dubai. Ini bagian dari kebanggaan,” ungkapnya.

Hendy juga menambahkan, kegiatan budaya dan seni, memberikan manfaat bagi Kabupaten Jember.

“Tentunya juga ekonomi kreatif. Hal ini bisa memberikan manfaat dan mengangkat perekonomian di Jember. Terus bersyukur kepada JFC dan seluruh yang mendukung acara ini,” tutupnya. (Fit)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img