Jember Bakalan Gemerlap, Dari Pelosok Desa Hingga Kota

0
1.051 views
Jember bakalan gemerlap
Foto : Bupati Jember Ir H Hendy Siswanto, bakalan sulap Jember

JEMBER – JEMPOLINDO.ID Jember Bakalan Gemerlap, Bupati Hendy Siswanto sedang mempersiapkan realisasi Penerangan Jalan Umum (PJU), dan Megatron.

Seperti yang sudah tertuang dalam APBD Tahun 2021, pembangunan sebanyak 6200 PJU, bakalan menerangi hingga ke seluruh pelosok kabupaten Jember.

“Proyek PJU itu akan terpasang ari kota sampai pelosok. Sedangkan  Kawasan kota, yakni jalan poros utama dari Mangli hingga ke alun-alun kota Jember akan dibangun trotoar (pedestrian track) dengan lebar 7 meter, dengan pohon dan hiasan lampu taman sepanjang trotoar, juga ada tempat duduk,” kata Bupati Hendy, Kamis (17/6).

Penerangan itu, kata Hendy akan membuat masyarakat menjadi nyaman dan aman. Sedangkan,  untuk trotoar akan dikembaikan kepada fungsinya, dan tidak ada lagi orang  berjualan maupun parkir kendaraan sembarangan.

Alun-alun sebagai wajah  Kota Jember, akan disulap dengan  taman kota yang megah,  dengan  megatron besar ukuran panjang 100 meter dan tinggi 10 meter.

Megatron merupakan inovasi baru sekaligus pengembangan dari papan reklame biasa. Megatron menampilkan gambar yang dapat bergerak sehingga gambar terlihat sebagai sebuah animasi bergerak.

Ini dapat menarik perhatian masyarakat dan pengguna jalan untuk melihat produk apa yang sedang ditawarkan dalam megatron tersebut. Karena pada umumnya orang cenderung lebih tertarik melihat gambar animasi dibanding dengan gambar tidak bergerak.

“Karenanya, PLN harus bersiap, banyak lagi lainnya pak, yang jelas ini akan menjadi wajah kota Jember yang megah nantinya,”terang Bupati Hendy.

Sementara, Manajer Unit Pelaksana pelayanan Pelanggan (UP3) PLN Jember, Hamzah menyatakan kesiapannya mensuplai listrik untuk program  ini.

“Kalau dari PLN tidak masalah, kita sudah siap. Tinggal menunggu titik pembangunan yang ditentukan,” ujarnya.

Hamzah menegaskan, PLN tinggal mengetahui titik pembangunannya, lalu  memasang jaringan ke lokasi tersebut. (wildan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here