BerandaBeritaJelajah Wisata and Funcamp, Diresmikan Wabup Jember Gus Firjaun

Jelajah Wisata and Funcamp, Diresmikan Wabup Jember Gus Firjaun

- Advertisement -spot_img

JEMBER – JEMPOINDO.ID – Jelajah Wisata and Funcamp, di lokasi PDP BOMA, Gunung Pasang Kecamatan Panti, Wakil Bupati Jember MB Firjaun Barlaman berkenan meresmikan. Pesertanya  lebih dari 100 orang,  terdiri dari Komunitas Photography, Komunitas Instagram, Bloger dari berbagai daerah. Sabtu (19/06/2021).

Gus Firjaun, sapaan akrab Wakil Bupati  Kabupaten Jember  menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan langkah awal  untuk  membangkitkan ekonomi lokal.

“Secara teori,  tempat  orang berkumpul, biasanya pasti ada pergerakan ekonomi,” katanya.

BACA JUGA :

https://jempolindo.id/2021/06/20/musik-patrol-disparbud-jember-berupaya-tercatat-jadi-cagar-budaya/

Seraya menyitir pernyataan Sandiaga Uno, Gus Firjaun menyampaikan bahwa  dalam agenda Kementrian Pariwisata dalam kegiatan Internasional, akan membawa nama Jember.

Oleh karena itu, meskipun  masih masa  pandemi,  sambung Gus Firjaun, pariwisata tidak boleh lumpuh, sehingga pemerintah akan terus genjot sektor ini,  dengan segala keterbatasan.

“Dengan protokol kesehatan, dan membatai jumlah peserta 100 orang ini, sangat bagus sekali, untuk memancing pengunjung, supaya wisata Jember bangkit, wes wayae Jember Bangkit ” tandasnya.

Mengawali acara, tarian jaranan kesenian dari kecamatan panti, menyambut Wabup Gus Firjaun bersama Rombongan pejabat pemerintah Kabupaten  Jember.

“Seperti dari Jakarta, Situbondo, Bondowoso, Banyuwangi, Blitar dan dari Jember, serta banyak lagi  lainnya,” kata Deborah dalam sambutannya.

Mengangkat Potensi Lokal

Saat bersamaan, Plt Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Jember, Deborah Kresnowati saat membuka acara, menyampaikan potensi lokal yang dapat berkembang.

Perempuan berlatar belakang guru itu,  menjelaskan  wisatawan bisa menikmati  keindahan alam, wisata sejarah, seperti  lokomotif mesin uap warisan budaya tempo dulu, artinya  disini pernah ada peradaban.

“Bahwa, disini pernah juga ada kehidupan dan kesuksesan, karenanya perlu kita dulang kembali, untuk  mengingat sejarah, itu salah satu tujuan  wisata jelajah ini,” ungkapnya.

Menurutnya, selama pandemi  banyak tempat wisata mengalami penurunan pengunjung, sehingga roda ekonomi tidak berjalan.

“Jadi jelajah wisata and Funcamp, supaya kita mencintai Jember dan bersahabat dengan alam,Wis wayahe Jember bangkit,” pungkas Debora. (adv)

 

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img