BerandaBeritaIPHI Jember Bakal Punya Kantor, Ini Kata Bupati Hendy 

IPHI Jember Bakal Punya Kantor, Ini Kata Bupati Hendy 

- Advertisement -spot_img

JEMBER – IPHI Jember dapat dukungan Bupati Jember Hendy Siswanto. Dukungan diantaranya berupa kantor untuk Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Jember, agar potensi haji dapat terkelola maksimal. Hal itu disampaikan Bupati Hendy saat IPHI Jember  menggelar Musyawarah Daerah (Musda) VII di Aula Wraha Wiyata Mandala, Dinas Pendidikan Jember pada Sabtu (13/11/2021).

Terlihat dalam acara Musda VII tersebut dihadiri oleh Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Dardak, Bupati Jember Hendy Siswanto didampingi wakil bupati Firjaun Barlaman (Gus Firjaun).

Bupati Hendy mengungkapkan bahwa potensi haji perlu dikelola sebaik mungkin, maka dari itu pihaknya akan bersinergi dan akan mempersiapkan kantor untuk IPHI Jember.

“Kantor untuk bimbingan itu penting, sebelum keberangkatan kalau bisa ada pelatihan pelatihan apa makna haji sebelum berangkat dan sesudah pulang,” kata Hendy saat sambutan.

Sementara itu, Emil Dardak yang juga sebagai Ketua IPHI Jawa Timur, berterima kasih kepada Bupati dan Wabup yang hadir memberikan dukungan.

Emil menjelaskan IPHI merupakan oganisasi yang mengedepankan persaudaraan. Ia berharap IPHI Jember bisa menjadi tauladan untuk bagaimana IPHI berkembang.

“Jember banyak potensi yang akan membuat persaudaraan IPHI terbangun akan luar biasa,” kata orang tertinggi kedua di Jatim itu.

Emil mengungkapkan dengan didukung oleh pemerintah, wadah untuk mendorong sesama haji ini sangat efektif.

“Apalagi Jember kabupaten besar, perekonomian yang besar insyaallah ini sangat potensi IPHI Jember bisa jadi contoh semangat bagi daerah-daerah lain kalau berjalan dengan baik,” katanya

Terpisah Ketua IPHI Jember, Kh Hanif Abdul Rozak mengungkapkan harapannya di periode selanjutnya IPHI Jember.

“Saya berharap Pengurus IPHI Jember diisi oleh orang pasti dan mampuh menjalankan roda organisasi ini,” pungkasnya. (AR)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img