BerandaBeritaHindari Kerumunan Insentif RT/RW Desa Paseban Di Bagi Tunai

Hindari Kerumunan Insentif RT/RW Desa Paseban Di Bagi Tunai

- Advertisement -spot_img

Jember – Jempolindo.idHindari kerumunan insentif sebanyak 66 RT/RW dari 4 dusun di  Desa Paseban Kecamatan Kencong untuk bulan Agustus 2021, sebesar Rp 200.000 per orang,   dibagikan secara tunai, di Balai Desa Paseban, pada Kamis (19/08/2021) siang.

Menurut Plt Kades Paseban Sukamto, inisiatif itu dilakukan agar RT/RW tidak perlu antri di Bank Jatim, yang bisa mengakibatkan kerumunan.http://Hindari Kerumunan Insentif RT/RW Desa Paseban Di Bagi Tunai

“Karena kalau harus antri di Bank Jatim, tidak hanya desa Paseban saja,  untuk 5 desa bisa terjadi kerumun, apalagi pada saat pandemic covid-19. Ini untuk memutus rantai penyebaran Covid-19,” ujarnya

Sedangkan pencairannya dilakukan setiap bulan, berikut bukti-bukti pembayaran yang bisa dipertanggung jawabkan.

“Karena dari Dispemades dilakukan setiap bulan, kecuali kemarin BLT DD satu kali pencairan untuk tiga bulan. Kalau ada yang ragu silahkan di cek ke Pak RT Pak RW,” tegasnya

Sukamto menegaskan, pihaknya berupaya memberikan insentif tepat waktu, terlebih pada masa pandemi covid-19, yang setiap orang sedang terdampak, yang berakibat berkurangnya pendapatan  untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.

“Disamping itu, biar RT dan RW punya grerget, untuk menciptakan rasa aman dan tentram, apalagi Paseban akan menghadapi pilkades,” terangnya.

Sementara itu, pengakuan Ketua RT 033  RW 01 Dusn Bulu Rejo Desa Paseban, Suwono mengakui dengan dibagikan secara tunai, dirinya tidak perlu mengantri di bank.

“Ya Alhamdulillah, kami tidak perlu repot antri, apalagi memang kami juga sedang membutuhkan,” ujarnya.

Pada saat bersamaan, menurut Sekretaris Desa Paseban  Zakaria, juga dibagikan Bantuan Sosial Tunai (BST) untuk 100 orang, BLT DD 159 orang, dan warga isoman 7 orang. (Gito/sofyan)

 

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img