BerandaBeritaHari Listrik Nasional ke-76 Jember Kebagian 250 unit

Hari Listrik Nasional ke-76 Jember Kebagian 250 unit

- Advertisement -spot_img

Jempolindo.id – Jember – Dalam rangka memperingati Hari Listrik Nasional (HLN) ke-76. PLN serahkan Donasi PLN Mobile Virtual Charity Run and Ride 2021, yang diselenggarakan di Balai Desa Karanganyar, Kecamatan Ambulu Kabupaten Jember, Selasa (26/09/2021).

Hari Listrik Nasional
Foto : Bupati Jember Hendy Siswanto saat menyerah bantuan Listrik di Desa Karanganyar Ambulu

Bupati Jember, Hendy Siswanto mengucapkan terimakasih kepada PLN atas bantuan yang diberikan.

“Ini merupakan kebahagiaan tersendiri bagi kita semua bahwa di Jember terdapat bantuan listrik gratis sebanyak 250 unit, lalu masih ada sekitar 14 ribu saudara kita yang belum memiliki listrik,” tutur Hendy kepada sejumlah wartawan.

Kendati demikian, Hendy mengungkapkan pihaknya dan PLN akan segera membereskan permasalahan tersebut. Hingga kedepannya, tidak ada lagi masyarakat Jember yang tidak memiliki listrik.

“Semua harus dapat,” tegasnya.

Hendy berharap, masyarakat yang sudah mendapatkan bantuan listrik, dapat menggunakan dengan sebaik mungkin.

“Untuk memakmurkan keluarga. Bisa untuk industri dengan berjualan makanan dan produk umkm lain,” imbuhnya.

Senada, senior manager PLN Surabaya, Erik menjelaskan bahwa sebagai BUMN yang diberikan mandat oleh pemerintah untuk menyediakan listrik, PLN terus berupaya melistriki hingga ke seluruh pelosok negeri.

Ia juga menerangkan bahwa ingin membahagiakan masyarakat dengan mengumpulkan dana, lalu membantu masyarakat dengan bantuan listrik gratis.

“Mengapa begitu, karena kita tak ingin ada orang yang terkendala lantaran tidak memiliki listrik,” ujarnya.

Lebih jauh, Erik menjelaskan lstrik sangat dibutuhkan dan mampu menunjang kehidupan menjadi lebih baik.

“Bisa anak-anak belajar lebih enak, yang susah menjadi otomatis, sehingga membuat hidup menjadi sejahtera,” ungkapnya.

Erik mengungkapkan untuk Kabupaten Jember diberikan 250 unit, serta masih ada juga desa-desa lain yang akan didistribusikan secara bertahap tahun depan.

“Seluruh masyarakat Jember dapat mendapatkan saluran listrik. Oleh karena itu, mari kita manfaatkan listrik dengan baik, pakai lah sehemat mungkin, yang penting saja jangan boros,” tegasnya.

Sementara, Kepala Desa Karanganyar Sunaryo menyampaikan rasa terima kasihnya, karena warganya telah mendapatkan bantuan listrik, yang tentunya akan bermanfaat.

“Memang semua bukan untuk warga Karanganyar, bantuan itu terbagi untuk beberapa kecamatan, hanya saja bantuan sudah cukup membantu,” ujarnya. (AR)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img