Generasi Yang Hilang, Jadi Atensi Bupati Hendy

0
208 views
Generasi Yang Hilang
Foto : Bupati Jember Hendy Siswanto saat memberikan pinjaman kantor kepada MUI Jember

Jember  –  Jempolindo.id Waspadai Generasi Yang Hilang (Lost Generation) Bupati Jember Hendy Siswanto berpesan agar Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Jember menjadi garda terdepan dalam menghadapi tantangan jaman 5 hingga 10 tahun ke depan yang semakin berat, dengan perkembangan tehnologi, tambahan pula permasalahan pandemi Covid-19. Hal itu dikatakannya saat melakukan penandatanganan dan serah terima pinjam pakai aset Pemkab Jember berupa bangunan rumah kepada Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Jember, pada Kamis (16/9/2021).

“Moral dan kedisiplinan akan menghilang di situ, lose genetation, saya berharap dengan MUI bukan hanya di Jember tapi di kecamatan dan desa perlu adanya sentuhan,” ujarnya, didampingi Wakil Bupati KH MB  Firjaun Barlaman (Gus Firjaun).

Menurut Hendy,  MUI sebagai wadah berhimpunnya para ulama dan cendekiawan muslim, memiliki peranan penting dalam keberlangsungan umat Islam, sehingga ummat Islam  bisa terayomi dan guyub.

“Tentunya juga MUI ini tempatnya cendekiawan muslim, yang ahli di bidang agama Islam bisa membantu masyarakat Jember ketika terjadi sesuatu yang memang kurang tepat didalam pelaksanaan beragama,” tutur Hendy kepada sejumlah wartawan di Perumahan Gunung Batu Jember.

Hendy mengatakan, pemerintah sangat berharap banyak terhadap MUI, karenanya menjadi kewajiban pemerintah untuk membantu kebutuhan MUI.

“MUI ini merupakan sebuah organisasi yang akan membantu pemerintah, pemerintah sudah selayaknya membantu kebutuhan yang di perlukan oleh MUI,” katanya.

Sebagai pemerintah yang di berikan amanah masyarakat, akan mendorong keberadaan MUI agr lebih proaktif melayani masyarakat, jika pemerintah memberikan support total untuk MUI.

“Sekarang sudah jelas ada kantornya,” imbuhnya.

Hendy menegaskan pihaknya akan membantu memberikan fasilitas kendaraan Inventaris untuk MUI Jember.

“Transportasi insyaallah akan kami siapkan,  kami juga sedang menginventarisasi kendaraan,” imbuhnya.

Sementara itu, Abdul Haris, ketua MUI Jember, mengucapkan banyak terimakasih kepada pemerintah. Karena, telah membantu merealisasikan gedung  sebagai kantor MUI Jember.

“Dalam rangka bermitra dengan pemerintah itu luar biasa. Tidak cukup kalau hanya sekedar kantor atau gedung. Ada fasilitas lain kalau seandainya itu di penuhi insyaallah kemitraan luar biasa,” imbuhnya sambil tersenyum. (ar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here