Gapoktan Tebu Malang Selatan Deklarasi Gus Muhaimin Presiden 2024 

Loading

Malang, Bantur— Jempolindo.id _ Gapoktan Tebu Malang, gelar deklarasi dukung Muhaimin Iskandar jadi Presiden RI 2024, di tengah ladang tebu. Pada Hari Rabu (19/07/2023).

Cara petani tebu itu, benar-benar menyentuh hati. Gabungan Kelompok Tani (Gapktan) Tebu di Kecamatan Bantur, wilayah Malang Selatan, nekat dan penuh semangat di tengah ladang tebu, mengungkapkan dukungannya kepada Gus Muhaimin sebagai calon presiden pada pemilihan tahun 2024 mendatang.

Dengan membawa benner ukuran 2,5×1 meteran, sambil memegang tebu hasil panenan, serta masih mengenakan baju dengan alat penebangan tebu, Gapoktan Tebu Malang Selatan ini, serius inginkan Gus Muhaimin jadi presiden mendatang.

Abdul Rasyid, Ketua Gapoktan Tebu Malang Selatan, mengungkapkan dengan gamblang bahwa petani disini menghendaki pemimpin nasional, yang apa adanya dan senantiasa mempedulikan kondisi rakyat di bawah seperti petani tebu ini.

“Kami tidak muluk-muluk. Yang menyapa kami sebagai petani tebu, ya Gus Imin. Tahun kemarin hadir di Malang. Kami dari Malang Selatan menemui beliau dan menyampaikan aspirasi kami. Melalui perwakilan kami. Kami dukung beliau maju presiden 2024,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, dalam ungkapan dukungannya, secara kompak, Gapoktan Tebu Malang Selatan ini menyampaikan bahwa petani tebu di Malang Selatan siap dukung Gus Muhaimin sebagai presiden tahun 2024.

“Kami petani laok kali (selatan sungai lesti.red) malang selatan, dukung Gus Muhaimin Iskandar presiden 2024. Gus Muhaimin… engghi (ya siap)…,” teriak mereka.

Untuk diketahui, bahwa sebagian besar lahan pertanian di Kabupaten Malang ini, penghasilannya adalah dari pertanian tebu. Bahkan Kabupaten Malang merupakan penghasil terbesar komoditas tebu di bandingkan daerah lainnya di Jawa Timur. (*)

Table of Contents