Diduga Korupsi Warga Polisikan Kades Nogosari

0
572
Tokoh Masyarakat Desa Nogosari Kecamatan Rambipuji Kabupaten Jember

Rambipuji – Jember – Jempol – Diduga  melakukan korupsi dengan upaya pengalihan 6 titik rencana pembangunan infrastuktur  jalan di Desa Nogosari Kecamatan Rambipuji Kabupaten Jember,  warga  polisikan Kades Nogosari. Bukti laporan polisi tertanggal 17 – 12 -2018. Hal itu disampaikan Tokoh Masyarakat Desa Nogosari Sutrisno, Kamis (11/4/19).

Menurut  Sutrisno, pengalihan rencana pembangunan  itu diketahui dari perubahan APBDes  Nogosari yang tidak sesuai dengan APBDes Tahun 2018. Akibatnya, jalan rusak yang mestinya  menjadi prioritas pembangunan malah terbiarkan semakin rusak parah.

“Pembangunan di desa malah hanya di gang – gang yang seharusnya tidak diprioritaskan. Sepertinya pembangunan yang dilakukan hanya untuk pencitraan,” tegas Sutrisno.

Selain itu, pembangunan juga dibangun dengan cara yang menyalahi ketentuan tehnis, sehingga kualitasnya buruk. Sutrisno menyesalkan pengerjaan pembangunan yang seharusnya dilakukan dengan padat karya, malah diserahkan kepada pihak ketiga.

Mengenai  perkembangan laporan melalui Tipikor Polres Jember, menurut Sutrisno  sudah sampai pada tahap pemanggilan saksi. Selasa, 9 April 2019,  ketua BPD Nogosari sudah dipanggil penyidik  Tipikor Polres Jember untuk diminta keterangannya. .

Sutrisno menilai  penyimpangan program pembangunan itu bukan hanya dilakukan kepala desa Nogosari, melainkan pemerintahan desa secara keseluruhan. Dirinya menuding pemerintahan desa telah dengan sengaja mengabaikan  pemenuhan hajat hidup warga desa Nogosari.

Karenya Sutrisno   mengancam, jika laporannya tidak serius ditangani sebagaimana mestinya, maka masyarakat  akan melakukan unjuk rasa.

“Kami ingin tahu sampai dimana perhatian pemerintah atas kasus di desa Nogosari,” tegasnya.

Sampai berita diturunkan, Kepala Desa Nogosari Essa Hosada belum berhasil dikonfirmasi. (sgt)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini